SMA 3 Pangkep Adakan Diklatsar PMR XVII 2017

oleh
PMR SMA 3 Pangkep
Sebanyak 50 orang siswa SMA 3 Pangkep mengikuti pendidikan dan latihan dasar Remaja (PMR) angkatan XVII, Jumat (06/10/17)

PANGKEP, SUARALIDIK.com – Sebanyak 50 orang siswa SMA 3 Pangkep  mengikuti pendidikan dan latihan dasar Remaja (PMR) angkatan XVII yang dilatih fasilitator Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep, kegiatan pembukaan berlangsung di halaman SMA 3 Pangkep,  jalan Andi Mappe kecamatan Bungoro, Jum’at (06/10/2017).

PMR SMA 3 Pangkep
Sebanyak 50 orang siswa SMA 3 Pangkep mengikuti pendidikan dan latihan dasar Remaja (PMR) angkatan XVII, Jumat (06/10/17)

Tujuan Pendidikan dan Latihan dasar (Diklatsar) ini agar siswa dapat menjadi relawan yang memberikan pertolongan pertama terhadap kecelakaan maupun kegiatan kegiatan kemanusiaan di sekolah.

Menurut ketua panitia Nurwahidah, Diklatsar XVII diikuti 50  peserta didik dari kelas 10 SMA ini berlangsung selama 10 pekan mulai tanggal 06 Oktober s/d 01 Desember 2017, di kemas dalam perkemahan Jum’at dan Sabtu (PERJUSA).

Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan dari PMI Pangkep . Diklat ini bertemakan ” Ciptakan PMR yang pandai, manusiawi dan responsif.” lanjut Wahidah

Ketua PMI Pangkep Drs. H. Abd Rahman Assegaf di wakili wakil ketua bidang penanggulangan bencana  Syafei yasin, ST mengatakan, terima kasih kepada SMA 3 Pangkep yang terus mengembangkan PMR untuk mendukung program pembinaan PMI Pangkep, diklat ini bertujuan agar para anggota PMR  nantinya  menjadi remaja yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, juga merupakan suatu kegiatan untuk melatih para siswa agar menjadi relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan seperti terjadinya bencana.

Kegiatan pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh wakil ketua PMI Pangkep Syafei yasin, ST yang disaksikan pembina pembina serta undangan lainnya sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Diklatsar XVII PMR SMA 3 Pangkep tahun 2017.(saiful/a2)