SMA Negeri 3 Sinjai Selatan Sangat Butuh Tambahan Ruang Kelas

oleh
SMA Negeri 3 Sinjai Selatan
Foto : SMA Negeri 3 Sinjai Selatan,Kabupaten Sinjai

Suara Lidik Sinjai- Sinjai,SMA NEG 3 sinjai selatan adalah salah satu sekolah pavorit yang terletak di Desa/kelurahan Sangiasseri Jln A.Massalinrri Bekeru satu kecamatan Sinjai Selatan.

SMA Negeri 3 Sinjai Selatan
Foto : SMA Negeri 3 Sinjai Selatan,Kabupaten Sinjai

Memasuki tahun ajaran 2017 ,Sekolah tersebut mengalami peningkatan jumlah siswa yang sangat signifikan di banding tahun sebelumnya sehingga jumlah siswa siswi yang mendaftar di sekolah tersebut hanya sebagian yang di terima. Sementara pendaftar lainnya terpaksa di tolak karena keterbatasan ruang kelas di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sinjai Selatan, Drs Basri tama kepada suaralidik.com mengatakan bahwa SMA Negeri 3 Sinjai Selatan tiap tahunnya menerima sebagian saja calon siswa siswi dan sebagian besar terpaksa ditolak karena keterbatasan ruang kelas untuk tempat siswa belajar.

banyak sekali pendaftar di sekolah ini,tapi tidak semua bisa kami terima karena keterbatasan ruang kelas untuk belajar,ini saja terpaksa ruang guru dijadikan ruang kelas untuk belajar,jadi ruang guru yang kami jadikan kantor ” ungkap Basri tama.

Basri tama yang ditemui langsung di ruang kerjanya juga menjelaskan kalau  tahun ini jumlah siswa yang dapat diterima sekitar 471 siswa yang terdiri dari laki-laki 215 orang dan Perempuan 256. Sementara untuk jumlah PTK Laki laki 11 orang dan Perempuan 44 orang, jumlah PNS 14 orang dan HONOR 41 orang.

Basri Tama berharap agar kiranya pemerintah dapat membantu SMA Negeri 3 sinjai dan bisa di beri tambahan ruang kelas, agar tahun depan sudah bisa menerima siswa siswi yang lebih banyak lagi dan tidak mengecewakan para calon siswa yang mendaftarkan dirinya.

Akhir bincang-bincang bersama Basri Tama, dirinya kembali menyampaikan harapannya agar ada perhatian tentang bantuan tambahan ruang kelas untuk SMA Negeri 3 Sinjai agar proses belajar mengajar bisa lebih berjalan lancar. (Andi Rasyid)