banner 728x250

SMAN 1 Ranpul Gagas Program Pendidikan Bisa ke Jenjang Berkualitas

  • Bagikan
SMAN 1 Ranpul
Kepala Sekolah dan Guru SMAN 1 Rantau Pulung saat melaksanakan rapat rutin ||

RANPUL,SUARALIDIK.com – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menyampaikan bahwa dari sekitar 2-3 juta lulusan SMA dan SMK tiap tahun, yang diserap oleh perguruan tinggi baru sekitar 38 persen.

Padahal, Indonesia diprediksi bisa menjadi negara maju berperingkat kelima di tahun 2030 andai saja memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tentunya ditunjang melalui pendidikan yang mumpuni.

banner 728x250

Hal tersebut mengemuka dalam wawancara aktivis Lidik Pro Husaini dan kontributor suaralidik Kutim bersama Kepala Sekolah SMAN 1 Rantau Pulung Mochammad Toha,S.Pd, Selasa (04/01), terkait pembahasan beberapa perencanaan perbaikan dan penambahan fasilitas bangunan yang sudah tidak berfungsi dan bisa dikondisikan kembali untuk kegiatan aktivitas siswa dalam rangka menuju tingkat pendidikan ke jenjang yang lebih berkualitas.

” Insyaallah akan kami tindak lanjuti beberapa fasilitas dan lahan yang sangat memadai untuk di manfaatkan dalam kegiatan pelatihan-pelatihan siswa kami untuk berkarya dan berprestasi. Dimana ada beberapa yang akan kami benahi dan akan kami rencanakan termasuk sebagai salah satu sekolah yang memiliki wisata budidaya yang menarik untuk menjadi penelitian,” ucap Mochammad Toha.

Aktivis Lidik Pro Kutim saat bersama Kepala Sekolah dan Waka Kesiswaan SMAN 1 Rantau Pulung ||

“Ini salah satu program masukan yang bisa mengembangkan potensi minat dari siswa dan dapat menjadi sekolah percontohan yang memiliki wisata penelitian salah satu budidaya madu dan tanaman tanaman yang bisa di kembangkan,” ucap Husaini menanggapi wacana Kepsek SMAN 1 Ranpul tersebut.

“Insyaallah kami akan usahakan untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) baik dalam media publik atau pun terkait usulan usulan yang akan di sampaikan ke intansi terkait maupun keperusahaan terdekat agar bisa bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan dan membangkitkan kembali kualitas pendidikan,” tutup Waka Kesiswaan,Riyan Rifa’i.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *