SMK 7 Pangkep Latih Karakter Sosial Siswa Lewat Diklatsar PMR

oleh
smk 7 pangkep
SMK 7 Pangkep Latih Karakter Sosial Siswa Lewat Diklatsar PMR

PANGKEP,SUARALIDIK.com – Pengurus PMI Pangkep beserta para relawan dan undangan terkait lainnya menghadiri acara pembukaan Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) ke III PMR Wira SMK Negeri 7 Pangkep Tahun 2017 di Lapangan upacara SMK Negeri 7 Pangkep, kelurahan Jagong Kecamatan Pangkajene pada Minggu (20/8).

smk 7 pangkep
SMK 7 Pangkep Latih Karakter Sosial Siswa Lewat Diklatsar PMR

Kegiatan Diklatsar ini merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan siswa siswi kelas 10 SMK Negeri 7 Pangkep. Tujuan dari Kegiatan ini antara lain membentuk pengetahuan tentang kepalang merahan dan membentuk pendidik sebaya serta remaja yang berkarakter positif, disiplin dan berdedikasi tinggi terhadap kemanusiaan.

Wakil Ketua PMI Pangkep Syahruddin,S.Pd mengatakan PMR adalah wadah pembinaan generasi muda PMI. Dalam proses pembinaan, anggota remaja PMI yang juga disebut anggota PMR difasilitasi peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan sikap sehingga dapat menjadi remaja berkarakter sesuai Tri Bakti PMR yakni hidup sehat, berbakti pada masyarakat dan persahabatan nasional.

Kegiatan pendidikan dan latihan PMR mendapat respon positif dari Kepala SMK Negeri 7 Pangkep Drs Muh Nurdin B. Dalam arahannya berharap kegiatan PMR dapat memberikan sesuatu yang positif dalam karakter siswa untuk bersikap disiplin dan penuh tanggungjawab dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan hal hal kemanusiaan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar III PMR berjumlah 50 orang dengan arahan dari fasilitator PMI Pangkep (Syaiful/red2)