SMK N 1 Tanjung Lago dan SMK N 1 Rambutan Tampil Memikat di Festival Buah Palembang

oleh -50 views
Foto : Ilyas kepsek SMKN 1 rambutan banyuasin menunjukan hasil karya anak didiknya

Palembang, Suaralidik.com – Festival buah dan pertanian Provinsi Sumatera selatan resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 11-13 januari 2019 oleh mantan mentri era presiden SBY th 2011 Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad Al-Haddar dan pengukuhan pengurus MAI DPD Sumsel dihalaman Griya Agung jl. Demang lebar daun palembang, Jumat (11/01/19).

Uniknya didalam acara tersebut para pengunjung festival bisa makan durian sepuasnya cukup dengan membayar Rp.50.000,-.

Nampak hadir juga didalam acara festifal tersebut dari SMK N 1 Tanjung lago dan SMK N 1 rambutan kab. Banyuasin yang mewakili dari dinas pendidikan prov. Sumsel di kategori smk pertanian.

Foto :Pak has kepsek SMKN 1 tanjung lago banyuasin menunjukan hasil tanaman hidroponik di stand pameran festival buah dan pertanian

Ilyas yang merupakan kepala sekolah SMKN 1 rambutan banyuasin mempunyai kesan tersendiri perihal perwakilan dari Sekolahnya di festival buah dan pertanian. Mengapa tidak, dengan adanya acara tersebut dapat menampilkan produk unggulan dari SMK yang ia bina seperti produk keripik tempe tapioka, jahe instan, brownies cake dan sebagainya.

Tambahnya ilyas, dalam pembukaan acara hari ini sudah 15 yang laku terjual dari produk brownies cake yang dimana tadi kita bawa dengan 100 pcs, semoga diakhir acara nanti kita dapat menjual lebih banyak lagi.

Ditempat yang sama SMK N 1 Tanjung lago banyuasin tidak kalah juga dalam berpartisipasi menampilkan produk andalan dari sekolahnya yaitu berupa tanaman sayur hidroponik, serta bermacam-macam jenis bibit buah lainnya.

Pak has (panggilan akrab kepsek SMKN 1 tanjung lago), dengan adanya kegiatan festival tersebut siswa dan guru sangat antusias dalam mengingkutinya, karena persiapan sudah disiapkan dalam jauh hari,ungkapnya.

Menurutnya dengan diadakan kegiatan ini menjadi modal bahwa SMKN 1 tanjung lago bisa ikut berperan serta, apalagi dengan tanah seperempat hektar milik sekolahnya mampu menghasilkan beras sebanyak 3ton/thn, sehingga hal ini menjadi acuan bagi sekolah kami untuk mendukung program pak gubernur sumatera selatan di bidang ketahanan pangan khususnya kabupaten banyuasin kec. Tanjung lago, Tutupnya.(***adi)