SMK NEGERI 1 Seputih Agung Siap Cetak Siswa Berprestasi, Edy Christanto : Tahun Ini UNBK 5 Program, Siswa Kami LuLus 100 Persen

oleh -
Foto : Kepala sekolah SMK NEGERI 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Edy Christanto

Lampung Tengah, Suaralidik.Com  – Memiliki Lima jurusan, SMK Negeri 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, terus berkomitmen menjadi sekolah kejuruan yang mencetak siswa siswi berprestasi, berkualitas dan memiliki skill yang siap langsung terjun didunia kerja.

Terbukti, Dari keseluruhan siswa siswi kelas XII yang dinyatakan Lulus semua pada UNBK 2019, 14 siswa yang langsung dikontrak dan bekerja di beberapa perusahaan ternama.

SMKN 1

Kepala sekolah SMK NEGERI 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Edy Christanto menyampaikan, pihaknya merasa senang dan bangga atas pencapaian prestasi-prestasi yang diraih para siswa Kelas XII dari lima jurusan yaitu, jurusan Program Keahlian Otomotif, Program keahlian Otomotif Kendaraan ringan dan sepeda motor, Program keahlian Tekhnik Pengelasan, Program Keahlian Multimedia, dan Program Keahlian Pemasaran. Total sebanyak 311 siswa yang ikut UNBK 2019, kesemuanya dinyatakan lulus seratus persen.

Dari Lulusan tersebut, ada 8 orang murid berhasil terserap dan langsung dikontrak oleh perusahaan SONY yang ada di Malaysia.

” Kita terus berupaya menjadi tempat pendidikan unggulan yang dapat mencetak generasi berkualitas. jadi, selain 8 siswa yang dikontrak di Malaysia, ada 4 orang dikontrak perusahaan Sugar Group dan 2 orang diperusahaan DAIHATSU “, tuturnya.

Lanjut Edy Christanto, menjelaskan, SMK N 1 Seputih Agung terus berupaya semaksimal mungkin dan secara intesif, mendidik para siswa menjadi bibit-bibit berkualitas dan memiliki bekal skill kemampuan yang siap langsung terjun ke dunia kerja.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam visi dan misi, sekolah kejuruan yang memiliki lima jurusan unggulan tersebut.

Selain prestasi tersebut, ada siswa yang berprestasi di perlombaan kompetensi seperti, Juara I komfrensi siswa Tekhnik pengelasan Tingkat Kabupaten Lampung Tengah dan ditingkat Provinsi Juara 2, selain itu juara dibidang WEB juara 1 tingkat Kabupaten dan juara 2 ditingkat Provinsi.

” Tujuan utama pendidikan kita, bagaimana siswa siswi SMKN 1 Seputih Agung, dapat terserap didunia usaha Industri. jadi murid kita didik agar memiliki bekal awal atau landasan untuk dapat berprestasi didunia kerja.” papar edy christanto.

Dari prestasi kelulusan siswa-siswi tahun ini, Kepala Sekolah berharap, siswa-siswi yang masih mengenyam pendidikan di SMK N 1 seputih agung, dapat menjadikan kelulusan kakak tingkatnya tersebut, memacu semangat dan motivasi untuk lebih giat belajar supaya dapat meraih prestasi dan cita cita.

Pada tahun ajaran baru 2019/2020, pihak sekolah berharap dari jumlah yang lulus, setidaknya minimal siswa yang masuk mendaftar sebagai murid baru, sama jumlahnya dengan yang lulus.

“kita berharap siswa yang lulus dapat berpresrasi dan berkarya di dunia nyata yaitu dunia kerja, dan siswa kelas X dan X1 dapat mengikuti jejak prestasi kakak kelasnya.” pungkas nya.(***edy doy)