SMKN 1 Muara Telang Butuh Bantuan Sapras dari Pemprov Sumsel

oleh
Photo : Pemprov Sumsel Diharapkan Memberi bantuan Sarana Prasarana SMKN 1 Muara Telang

PALEMBANG, Suaralidik.Com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Muara Telang , Kabupaten Banyuasin , Sumatera Selatan , merupakan salah satu sekolah kejuruan yang bisa dikategorikan sekolah berprestasi.

Kendari baru berusia 2 tahun, SMK ini mengelolah beberapa program keahlian. Diantaranya ; multimedia, teknik sepeda motor dan pertanian.

Berdasarkan data statistik yang diperoleh, SMK ini berdiri sudah dua tahun , pada pertengahan Tahun 2016 lalu hingga 2018 sekarang .
Awal berdiri, SMKN 1 Muara Telang Kabupaten Banyuasin, hanya memiliki 23 siswa. Setahun kemudian, jumlah siswa meningkat sekitar 11,61% atau naik menjadi 198 siswa. Ditahun ajaran 2018/2019 jumlah siswa kian meningkat menjadi 288 orang.

Besarnya animo warga menyekolahkan putra-putri mereka tak lepas dari tangan dingin, Ridwan, Kepala sekolah.

Ditangan Ridwan, SMKN 1 Muara Telang mampu berkompetisi di Banyuasin bahkan di Provinsi Sumatera Selatan. Demi memajukan SMKN Muara Telang, Ridwan yang memiliki semangat juang yang luar biasa sebagai seorang kepala sekolah.

Betapa tidak jarak rumah ke sekolah harus ditempuh hingga 4 jam lebih, dengan mengendarai sepeda motor Ridwan rela pulang pergi demi menjalankan kewajibannya sebagai seorang kepala sekolah.

Harapan demi harapan dicurahkan oleh kepala sekolah SMKN 1 muara telang ini untuk merubah kondisi sekolah yang semakin baik sampai sekarang ini.

Kendati begitu, torehan itu tentu diharapkan dapat menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera selatan , untuk mendukung peningkatan kualitas SMK ini.

Meski berstatus sekolah negeri , SMKN 1 Muara Telang Banyuasin masih kekurangan fasilitas , sarana dan prasarana.

“Saat ini, SMK ini didukung 10 ruangan belajar , dengan jumlah guru pns hanya 1 orang dan didukung tenaga guru honor 29 orang , ” ungkap Ridwan, Rabu (26/ 9 /18 ) .

Ditambahkan Ridwan, SMK Negeri 1 Muara Telang ini merupakan sekolah menengah kejuruan yang pertama di Kecamatan muara telang di Kabupaten Banyuasin, dengan memiliki luas lahan sekitar dua hektar.(***SN)