SMKN 1 Rambutan Banyuasin Gelar Simulasi UNBK

oleh -23 views
Foto : Para siswa SMKN 1 Rambutan kab.Banyuasin mengikuti simulasi UNBK

Banyuasin, Suaralidik.Com – Guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rambutan kab. Banyuasin mengadakan simulasi UNBK, Jum’at (8/02/19).

Dimana simulasi UNBK ini diikuti sebanyak 93 siswa SMK Negeri 1 Rambutan, yang dilaksanakan selama 4 hari, yaitu dari tanggal 4 Februari sampai dengan tanggal 8 Februari 2019.

Dari pantauan awak media Suaralidik.com terlihat simulasi UNBK berjalan lancar tanpa adanya halangan dan kesulitan dari para peserta.
Kepala SMKN 1 Rambutan,Aliyas mengatakan, simulasi UNBK ini merupakan simulasi sesi ke- 2 yang dimana diikuti oleh 3 jurusan program studi (prodi) yaitu prodi Teknik Sepeda Motor (TSM),prodi agrobisnis pengolahan hasil pertanian (APHP),dan prodi multimedia,dalam simulasinya SMKN 1 Rambutan menggunakan 3 server dan 50 laptop,Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,”ungkapnya.

Sambungnya,“aliyas berharap dengan diadakannya simulasi UNBK ini,para siswa bisa mengerti dan memahami bagaimana cara menggunakan komputer sehingga siswa tidak merasa canggung jika ujian nasional berbasis komputer ini dilaksanakan,”tutupnya.(***adi)