banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

SMP Negeri 8 Makassar Mendapatkan Bantuan Smartboard Dari Disdik Makassar

Disdik Makassar SMPN 8 Makassar

Makassar, SuaraLidik.com – Pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar memberikan bantuan kepada SMPN 8 Makassar berupa Smartboard yang diserahkan langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rabu siang (03/11/2021).

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, pemberian bantuan berupa 1 unit Smartboard ini, merupakan teknologi dalam rangka memberikan pelayanan kepada anak-anak yang berhalangan ke sekolah karena sakit, dan anak-anak yang belajar secara daring dari rumah.

banner 728x250

“Jadi anak-anak yang 50 persen belajar dari rumah bisa mengakses pembelajaran dari rumah dalam kondisi seperti seolah-olah ada didalam kelas”,ujar Nielma Palamba kepada awak media Suara Lidik.

Nielma menambahkan, Smartboard ini bisa digunakan anak-anak untuk melakukan interaktif dan mencatat pelajaran yang telah diberikan oleh gurunya di sekolah.

“Bagaimana visi misi Bapak Walikota Makassar Danny Pomanto bahwa, sekolah bintang 5 itu salah satunya dari 9 indikator yaitu harus memiliki sarana Smartboard. Sehingga proses pembelajaran anak-anak yang berhalangan karena sakit, karena izin dan kemudian kita masih suasana pandemi covid-19, anak-anak tetap bisa melakukan interaktif terhadap pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah”,kata Nielma.

“Sementara itu, ada 8 sekolah yang menerima bantuan Smartboard dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, salah satunya SMPN 8”,ungkapnya.

“Ada beberapa hal yang menjadi penilaian sekolah dalam menerima bantuan Smartboard, yaitu jaringan wifinya harus bagus, kemudian jumlah siswanya, sekolah terakreditasi karena ini dalam rangka menentukan sekolah bintang 5”,jelasnya.

Sebelum menggunakan sarana Smarboard ini, kami terlebih dahulu lakukan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap para guru. Kami berharap para guru yang ada di sekolah bisa paham untuk mengoperasikan Smartboard ini, dan semoga bimtek ini bisa di manfaatkan secara maksimal.’tutup Nielma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.