SMPN 2 Ma’rang Pangkep Adakan Diklatsar PMR Untuk Anggota Baru

oleh
Smp 2 Pangkep
SMPN 2 Ma'rang Pangkep Adakan Diklatsar PMR Untuk Anggota Baru

PANGKEP, SUARALIDIK.COM – Dalam rangka terus menggiatkan program kaderisasi dan pembinaan remaja, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan SMP Negeri 2 Ma’rang mengadakan pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar ) Palang Merah Remaja (PMR) di halaman SMP Negeri 2 Ma’rang di Padang lampe kecamatan Ma’rang- Pangkep, Rabu (06/09/2017).

Smp 2 Pangkep
SMPN 2 Ma’rang Pangkep Adakan Diklatsar PMR Untuk Anggota Baru

Kegiatan ini diikuti oleh 48 orang peserta yang berasal dari siswa SMP Negeri 2 Ma’rang. Bertindak selaku pembina  upacara pembukaan Diklatsar, Syahruddin. S.Pd yang juga selaku wakil ketua PMI kabupaten Pangkep bidang Penguatan sumber daya.

Syahruddin dalam sambutannya mewakili Ketua PMI Pangkep  menyampaikan, bahwa PMR merupakan unit kegiatan PMI yang bertujuan untuk membina remaja untuk turut serta menanamkan persaudaraan dan jiwa tolong menolong sesama siswa dan menciptakan remaja siaga terhadap bencana dan kerentanan lainnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, warna kulit dan jenis kelamin.

Selain dari pada itu, PMI juga mempunyai pandangan dalam setiap aksi dengan 7 (tujuh) prinsip dasar gerakan yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan serta kesemestaan,” lanjut Syahruddin.

Turut hadir pada kesempatan upacara pembukaan diklatsar itu, antara lain adalah pembina PMR  SMP negeri 2 Ma’rang Anni sari, S.Pd dan Anggota KSR PMI kabupaten Pangkep.

Dijelaskan panitia pelaksana , materi yang disampaikan dalam Diklatsar yang berlangsung selama 10  hari (06 -15 September 2017) , yakni meliputi tentang  kepalang merahan, kepemimpinan, pertolongan pertama, pendidikan remaja sebaya, ayo donor darah dan  siaga bencana.

Out put kegiatan ini diharapkan selain mampu menolong orang lain serta peserta, juga diharapkan mampu meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat.(saiful/red2 )