banner 728x250

SMPN 27 Makassar Peringati HGN Ke 76 Tahun

  • Bagikan
SMPN 27 Makassar Peringati HGN Ke 76 Tahun
SMPN 27 Makassar Gelar Upacara Peringatan HGN Ke 76 Tahun di halaman Sekolah

Makassar, SuaraLidik.com – SMPN 27 Makassar Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 25 November 2021, acara tersebut digelar di halaman sekolah SMPN 27 Makassar, Jalan Hartaco Indah. Kamis pagi (25/11/2021).

Dalam peringatan HGN tersebut, dilaksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tamalate, yang turut dihadiri oleh guru-guru dari SD, SMP dan SMA yang berada diwilayah Kecamatan Tamalate.

banner 728x250

Menurut Kepala Sekolah SMPN 27 Makassar, H. Nurdin, S.Pd, SH, M.Pd, peringatan HGN ini diadakan kerjasama dengan PGRI Cabang Tamalate. Dimana sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Tamalate mulai SD, SMP dan SMA secara bersama-sama memperingati upacara peringatan HGN di halaman SMPN 27 Makassar.

“Kalau SD terdapat 7 ranting, sedangkan untuk SMP dinamakan ranting nama masing-masing sekolah, dan untuk SMA sendiri dinamakan ranting khusus,” ujar H. Nurdin, kepada Media Suara Lidik

Baca Juga : Peringati HGN, SMPN 23 Makassar Gandeng PGRI Kecamatan Panakukang

H. Nurin menambahkan, peringatan HGN ini, untuk memperingati Hari Guru Nasional sekaligus ajang silaturahmi secara keseluruhan guru-guru yang ada di wilayah Kecamatan Tamalate.

“Sementara itu, dalam peringatan HGN tahun ini. Kami dari pihak SMPN 27 Makassar turut menghadirkan guru-guru purnabakti yang pernah mengabdi di SMPN 27 Makassar. Dan sebagai tanda terima kasih kami, kami memberikan hadiah atau penghargaan kepada guru-guru tersebut yang sudah mengabdikan dirinya di sekolah ini hingga pensiun,” jelasnya.

“Harapan kami di HGN ini, semoga guru semakin bisa bersatu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugas seorang guru dalam hal mendidik anak-anak di sekolah.” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *