banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

SMPN 40 Makassar Melantik Pengurus OSIS Baru Periode 2021-2022

Kepala Sekolah UPG SPF SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, M.Pd, Melantik Pengurus OSIS Yang Baru, Senin (15/11/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SMPN 40 Makassar melantikan Pengurus OSIS baru Periode 2021-2022, yang dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 40 Makassar, Jalan Aroepala, Senin (15/11/2021).

Dimana dalam pemilihan pengurus OSIS yang baru dilaksanakan secara demokratis, yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 lalu.

Dalam pelantikan Pengurus OSIS yang baru, nampak suasana sangat meriah diiringi dengan cuaca pagi yang sangat cerah, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Acara pelantikan pengurus OSIS dimulai dengan parade dari pengurus OSIS lama, selanjutnya pemimpin upacara mengambil alih pasukan untuk upacara, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala sekolah SMPN 40 Makassar H. Ahmad Lamo, M. Pd.

Kepala Sekolah SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo dalam sambutannya menekankan, pentingnya regenerasi dalam berorganisasi. Pengurus OSIS yang baru diharapkan dapat mencapai tujuan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan oleh sekolah.

“Selanjutnya para pengurus OSIS menjadi pioner dalam rangka penegakan disiplin peserta didik dan juga menjadi motivator bagi peserta didik lain untuk berbuat yang lebih baik untuk dirinya, teman sekolahnya dan juga bangsanya, sehingga peserta didik dapat menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, dan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengarungi kehidupan pada abad 5.0 yang penuh dengan tantangan.’ujar H. Ahmad Lamo, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan ini ditandai dengan pengucapan janji pengurus, pencopotan atribut pengurus OSIS lama, dan pemasangan atribut bagi Pengurus OSIS yang baru.

Selain itu, kegiatan ini dibumbui dengan atraksi dari 3 kelompok eskul, yaitu kelompok dari Sanggar Seni, Karate dan Pramuka.

Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama, yang telah bekerja secara maksimal dan baik dalam keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah.’pungkasnya.