banner 728x250

SMPN 9 Makassar Laksanakan In House Training Peningkatan Kompetensi Guru

  • Bagikan
Kepala Sekolah UPT SPF SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd, Bersama Dengan Pengawas Drs. Nurdin Tawang, MM, Saat Membuka In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Ms. Power Point dan Aplikasi Canva, Sabtu (20/11/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SMPN 9 Makassar melaksanakan In House Training Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Microsoft Power Point dan Aplikasi Canva, yang diselenggarakan di SMPN 9 Makassar Jalan Ir. Soetami (Baddoka) selama 3 hari tanggal 20-22 November 2021, Sabtu (20/11/2021).

Dimana dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri dan dibuka oleh oleh Pengawas Bapak Drs. Nurdin Tawang, MM, Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd beserta para guru.

banner 728x250

Dalam sambutan Pengawas Nurdin Tawang mengatakan bahwa, tujuan In House Training (IHT) untuk meningkatkan kompetensi para guru SMPN 9 Makassar dalam pembuatan media pembelajaran menggunakan Microsoft Power Point dan Aplikasi Canva dimasa pandemi covid-19.

Pembuatan media pembelajaran menggunakan Microsoft Power Point dan Canva, untuk diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar agar siswa lebih memahami materi yang disampaikan oleh para guru.’jelas Nurdin Tawang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi menjelaskan, dalam metode pelatihan ini meliputi persiapan kegiatan, pelaksanaan kegiatan dan evaluasi kegiatan.

Pelatihan pembuatan media Pembelajaran Menggunakan Microsoft Power Point dan Aplikasi Canva terhadap peserta, agar dapat merasakan peningkatan kemampuan tentang pembuatan media pembelajaran, serta dapat digunakan sebagai penunjang tugas para guru untuk membuat bahan pembelajaran terhadap para siswa.’pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *