Advertizing

banner 728x250

SMPN 9 Makassar Laksanakan Pelatihan Pencegahan Perundungan dan Kekerasan Berbasis Sekolah

  • Bagikan
SMPN 9
Pelajar SMPN 9 Makassar saat mengikuti pelatihan Pencegahan Perundungan dan Kekerasan ,Selasa (28/09)||

MAKASSAR, SUARALIDIK.com  –  Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMPN 9 Makassar, melaksanakan kegiatan Pelatihan Kegiatan Perundungan Dan Kekerasan Berbasis Sekolah, yang diselenggarakan di Aula SMPN 9 Jalan. Ir. Soetami (Baddoka), Selasa pagi (28/09/2021).

Dimana dalam kegiatan pelatihan ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, staf dan siswa-siswi SMPN 9 Makaasar.

banner 728x250

Menurut Kepala Sekolah,  Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd  mengatakan bahwa, program dan pelatihan ini dilaksanakan untuk pencegahan perundungan dan fokus pada peran peserta didik yang memiliki tujuan mengubah norma sosial di sekolah, dan menanamkan perilaku positif dengan memahami situasi sekolah khsusnya Anti Bullying.

Lebih lanjut Nirmaladewi menjelaskan, pelatihan ini untuk membentuk siswa-siswi dengan kepribadian pancasila yang terwujud pada sikap menolak perundungan.

SMPN 9
Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar Hj.Nirmaladewi saat membuka pelatihan Pencegahan Perundungan dan Kekerasan di Sekolah ||

“Dimana dalam pelatihan ini, terpilih sebanyak 30 siswa sebagai agen perubahan, yang memiliki rasa tanggung jawab mau berubah, bergerak untuk menyebarkan perilaku positif di kehidupan sehari-hari,”ujar Hj. Nirmaladewi.

Siswa yang terpilih menjadi agen perubahan wajib mempunyai jiwa aktif, sosial, cepat dan tanggap bereaksi terhadap lingkungan sekolah.’jelasnya.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya pelatihan ini, kita dapat bergerak bersama dan berupaya dalam pencegahan perundungan di lingkungan sekolah melalui sinergitas antara guru dan para siswa untuk mewujudkan agen perubahan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *