Soal Keanehan Proyek Akhir Tahun, Lidik Pro Parepare Siap Laporkan Jika Melanggar Aturan

oleh -

Parepare, Suaralidik.com – Terkait adanya papan proyek yang bertuliskan dalam pengawasan TP4D yang dianggap dapat menimbulkan wacana miring di masyarakat, maka Lidik Pro Parepare berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri Kota Parepare untuk klarifikasi. 13/12/2018.

Kedatangan Lidik Pro Parepare kemudian diterima oleh Kasi Intel Kejaksaan Amiruddin, SH dan diarahkan ke ruangan beliau untuk membicarakan hal tersebut.

Ditanya mengenai adanya papan proyek yang bertuliskan dalam pengawasan TP4D Kejaksaan Negeri Parepare, Amiruddin menjelaskan bahwa hal tersebut bukan berarti pihak Kejaksaan membekingi ataupun melindungi pengerjaan proyek itu. Malah menurut beliau, pihak Kejaksaan justru akan mengawasi ketat jalannya proyek tersebut mulai dari pengerjaannya hingga pencairan dana proyek bersangkutan.

Ketua Lidik Pro Parepare AR. Arsyad, SH mendukung pernyataan tersebut. Ia berharap pihak Kejaksaan betul betul mengawasi proses pengerjaan proyek tersebut hingga betul betul rampung dan memastikan tidak ada permainan didalamnya.

Arsyad berkiblat dari pengalaman proyek proyek akhir tahun lalu yang kondisinya persis sama dengan yang terjadi sekarang ini. Pemainnya pun sama, hanya perusahaan yang dipakai berbeda. Kenapa hal ini berulang, karna diindikasikan terdapat kongkalikong antara pihak kontraktor dengan pejabat terkait.

Lidik Pro Parepare akan bersama sama dengan pihak Kejaksaan dalam mengawasi setiap pengerjaan proyek yang dilakukan pada akhir tahun ini. Jika terdapat sesuatu hal yang ganjil, maka Lidik Pro Parepare akan melaporkannya ke pihak yang berwajib. (RIS/AD)