Soal Mutasi Jabatan Besar-besaran,Pemkab Bulukumba Akan Kembali Review

oleh

Lidik Bulukumba – Aksi demo gabungan yang berlangsung di kantor Pemda Kab Bulukumba pada hari senin (20/02/2017) sekitar pukul 10:20 Wita yang terdiri dari PMII( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Bulukumba,FPR (Front Perjuangan Rakyat) Bulukumba dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bulukumba menuntut agar mutasi besar-besaran yang terjadi di ruang lingkup Pemkab Bulukumba segera ditinjau kembali.

Dalam orasinya yang disampaikan secara bergantian,para pengunjuk rasa menyampaikan bahwa ini adalah bukti kelemahan pemerintahan Kab Bulukumba dalam mengemban amanah dari rakyat dan terkesan nepotisme.

Selain itu juga dalam orasinya disebutkan kalau pemanfaatan sumber daya manusia putra daerah telah dikesampingkan,masih banyak putra daerah yang memiliki potensi besar namun tidak dilibatkan.

Menanggapi orasi ini,Wakil Bupati Bulukumba,Tomi Satria Yulianto mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengunjuk rasa yang peduli terhadap Kab.Bulukumba.Tomy juga mengatakan soal mutasi besar-besaran jika pemerintah akan melakukan mereview tentang apa yang terjadi dalam jabatan-jabatan di pemerintahan Bulukumba.

Usai melakukan orasi secara bergantian di kantor Pemda Bulukumba,Pengunjuk rasa yang dipimpin oleh Muh. Amin Lahaseng membacakan pernyataan sikap yang diantaranya berbunyi :

Meminta kepada Bupati Bulukumba meninjau kembali keputusan mutasi besar-besaran dan Mencopot Kadis BKD,juga dalam pernyataan sikapnya demo gabungan ini meminta
kepada Bupati Bulukumba agar mencopot Kadis PU dan Bina Marga karena dianggap lalai dalam pengawasan pekerjaan.

Aksi demo terus berlanjut dengan aman hingga pukul 12:20 Wita setelah menerima penjelasan dari Wakil Bupati Bulukumba.( RGL/BCHT)