Solusi Asrama di Palu, Pemda Bolmut Bakal Sewa Asrama Sementara

oleh -
Foto : Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Bolmut, Habibi Alamri

BOLMUT, SUARALIDIK. COM – Setelah melakukan kunjungan kerja di Palu, Sulawesi Tengah pada 18 Februari 2019 lalu. Pemerintab Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menyiapkan sekretariat sementara bagi mahasiswa Bolmut.

Kunjungan kerja yang dilakukan Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretaris Daerah Bolmut serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ini, merunut pada pemberitaan sebelumnya tentang kondisi terkini Asrama Palu yang rusak parah.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Bolmut, Habibi Alamri., saat ditemui awak media ini diruang kerjanya, Senin (25/02/2019) mengatakan jika, dalam waktu dekat pihaknya segera menyewa sekretariat sementara bagi mahasiswa Bolmut yang ada di Palu.

“Sambil menunggu pembangunan Asrama permanen. Maka kami berinisiatif untuk menyewa sekretariat sementara yang lokasinya tidak jauh dari Asrama sebelumnya, agar tidak mempersulit akses dan aktivitas mahasiswa”, terangnya

Ditambahnya lagi, lokasi sekretariat sementara itu sudah didapat, namun ada beberapa syarat fasilitas yang harus dipenuhi pemilik rumah sebelum disepakati.

“Lokasinya sudah didapat dengan jumlah 11 kamar, namun permintaan dari mahasiswa diantaranya air, penerangan dan fasilitas wifi harus lancar. Kalau semua sudah dipenuhi pemilik rumah, maka Pemda akan langsung melakukan pembayaran”, tegas Alamri.(***chan)