Songsong Pilkada Gubernur, KPUD Selayar ” Coffee Night ” Bersama Insan Media dan NGO

oleh
Coffee Night KPUD Selayar bersama Insan Media dan NGO di Warkop Passiana Benteng, Senin (19/9) malam- SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, KEPULAUAN SELAYAR – Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilihan Gubernur,Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan 2018 yang tahapanya sudah di mulai 2017 , dan Pemilihan Legislatif , Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, KPUD Selayar mengadakan “Coffee Night ” bersama Wartawan baik media Cetak,Elektronik dan Online, Senin (19/9) malam bertempat di Warkop Passiana, Benteng Selayar.

Media Gathering atau Coffee Night ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara KPUD Selayar dengan insan pers, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang lebih baik untuk penyebarluasan informasi Kepemiluan.

Diskusi yang di pandu Ruslan tersebut berlangsung alot bersama para insan pers yang bekerja di wilayah Selayar dan Sulawesi Selatan

Dalam pengantarnya Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin yang didampingi para Komisioner, Muh. Darwis,Mas Mulyadi ,Andi Nastuti serta Sekertaris KPUD Asmar Sugianto. Selain beberapa pers didaerah ini, sejumlah aktivis Lsm juga ikut hadir menjadi peserta, di antaranya ketua Dpw Lsm Lidik Sulsel dan aktivis Anti Korupsi Selayar ,Arsil Ihsan serta beberepa aktivis lainnya.

KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak para media agar bersama sama menyukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 2018 dan 2019 mendatang. Hasiruddin dalam penjelasannya mengatakan bahwa saat ini KUD Kepulauan Selayar masih menunggu hasil pemutakhiran data penduduk dari beberapa sumber, diantaranya BPS ,Catatan Sipil Selayar serta pihak terkait.

Coffee Night KPUD Selayar bersama Insan Media dan NGO di Warkop Passiana Benteng, Senin (19/9) malam- SUARALIDIK.com
Coffee Night KPUD Selayar bersama Insan Media dan NGO di Warkop Passiana Benteng, Senin (19/9) malam- SUARALIDIK.com

“Olehnya itu saya berharap kepada teman teman media agar membantu KPUD kedepan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tahapan pemilu serta pemuthiran data, jadi saya butuhkan peran serta media. Intinya KPUD Selayar siap melaksanakan 3 pesta demokrasi yakni Pilgub,Pileg serta Pilpres” kata Hasiruddin.

Dalam diskusi ini Ketua Dpw Lsm Lidik Sulsel, Imran Hasan yang juga mewakili media SuaraLidik.com mengajak KPUD Selayar agar bekerjasama dengan baik  dengan media salah satunya mengaktifkan kembali Media Centre KPUD dan menunjuk juru bicara sehingga informasi mudah dan cepat di peroleh.

KPUD agar dalam perekrutan penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa betul- betul selektif, jangan memilih orang yang menganggu tugas pokoknya yaitu profesi Bidan dan Guru,begitu pula anggaran pemilu saya minta ke KPUD kalau bisa di siapkan anggarannya sebelum pesta demokrasi jangan sampai nanti berlangsung tahapan pemilu dana belum cair -cair, ini kan kasian penyelenggara bisa mengganggu tugasnya “

Imran Hasan juga menegaskan agar KPUD Selayar harus memberdayakan juga media lokal jangan menganak tirikan kalau bisa buat MOU sistem kontrak supaya media lokal tersebut bisa bekerja maksimal dan membantu KPUD mensosialisasikan tahapan pemilu.

REPORTER ; imran hasan

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com