Sopir Ngantuk,Truk Ayam Terguling Di Takalar

oleh

SUARALIDIK.com,TAKALAR- Diduga sopir mengantuk, sebuah truk engkel bermuatan ayam potong terguling di Jalan Lengkeese Poros Takalar -Jeneponto, Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 22.50 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kecelakaan membuat ratusan ayam mati tergencet badan truk dan sebagian lainnya terpental ke sawah, sementara sopir dan kernetnya hanya mengalami luka ringan.

Kapolsek Marbo Takalar, AKP Nur Alam mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.50 WITA . Menurutnya, kecelakaan berawal saat struk engkel bernomor polisi DD 9490 OI melaju kencang dari arah Jeneponto.

Menurut sopir truk yang kami mintai keterangan,sebelum dibawa ke Puskesmas, truk hendak membawa ayam-ayam ini menuju ke Gowa,” kata Nur Alam kepada Redaksi SuaraLidik yang dikonfirmasi.

Truk pengangkut ayam terguling Truk bermuatan ayam potong yang terguling di Jalan Poros Takalar-Jeneponto ( Lengkeese,Kec.Marbo) Sabtu (20/8/2016) malam- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Namun sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba truk yang belum diketahui nama pengemudi maupun kernetnya tersebut hilang kendali dan oleng ke kanan. Truk yang melaju semakin tak terkendali ini akhirnya menabrak sebuah pohon asam hingga terguling.

Usai menabrak pohon asam, truk lalu terguling sekitar 50 meter ke pinggir jalan dan sebagian ayam-ayam muatannya terpental keluar,” jelas Nur Alam.

Warga sekitar maupun pengendara yang melihat peristiwa tersebut segera memberikan pertolongan kepada sopir dan kernetnya. “Sopir dan kernetnya hanya mengelami lecet saja. Beruntung warga sigap memberikan pertolongan,” ujar Muh.Darwis,Sekretaris DPW Lidik Sulsel yang juga sementara melintas dari Makassar menuju Bulukumba.

Meski begitu, ayam yang dimuat tak dapat terselamatkan karena lebih dari separuh tubuh truk hancur. Evakuasi truk oleh warga dan Satlantas Polres Takalar membuat arus lalu lintas tersendat lantaran banyak warga yang ingin menonton secara langsung proses evakuasi.

Dari penyelidikan kecelakaan tunggal ini, diduga terjadi karena sopir mengantuk sehingga tak mampu mengendalikan laju truknya,” pungkas Kapolsek Marbo.

Penulis/Editor : Andi Awal