Sosialisasi NA-ASS di Ela-Ela Bulukumba, Andi Sudirman Sulaiman disambut Ratusan Warga

oleh
Andi Sudirman Sulaiman
Ratusan warga Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba menanti kedatangan Calon Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Senin 23/3/2018) - Photo : BCHT

Bulukumba,suaralidik.com – Sosialisasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi selatan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Bulukumba khususnya di Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu termasuk dinantikan warga, Senin (26/3/2018)

Pasalnya, Hari Senin pagi sekitar pukul 08:30 WITA termasuk jam kerja akan tetapi ratusan warga tetap datang berkumpul dari berbagai arah untuk menyimak target politik yang dipaparkan langsung oleh Paslon ini.

“..Warga yang meminta Ia singgah di sini pak, biar sebentar saja yang penting singgahki karena banyak yang tungguiki..,” kata salah satu warga yang enggang dimediakan namanya.

Kampanye yang juga dihadiri langsung Politisi PAN WIlayah Andi Edy Manaf, Syamsir Paro, pihak Bawaslu beserta tokoh masyarakat kelurahan Ela-ela diawali dengan semangat Yel-yel ” Prof Andalan, Nomor 3″ oleh ratusan warga.

Cawabub Andi Sudirman Sulaiman yang tampak sederhana dan religius mengawali sambutannya dengan mengajak warga bersyukur kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Disebutkannya kalau selama musim sosialiasasinya di Bulukumba, sudah banyak masukan-masukan dari warga yang diterimanya.

Di depan ratusan warga, ASS banyak memaparkan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat khusus pada sektor pertanian, salah satu yang dipaparkannya adalah dampak irigasi yang tidak ada untuk pertanian dan sangat meyusahkan para petani dalam mengelolah sawahnya.

” ..saya juga anak petani, bapak militer tetapi Ia petani juga, jadi saya juga faham susahnya para petani tanpa ada irigasi (air) yang cukup untuk mengelolah sawah..” Sebut ASS dalam sosialisasinya.

Kalau hanya mengandalkan turun hujan maka akan membuat para petani dalam posisi dilematis, karena jangan sampai setelah menanam padi hujan pun tidak turun lagi yang akibatnya tanah sawah kembali mengering dan tanaman pun ikut mati.

Usai sosialiasasi oleh ASS, dilanjutkan dengan acara diskusi untuk mendengarkan langsung masukan-masukan masyarakat kelurahan Ela-ela.

Sosialisasi yang dipusatkan di rumah kediaman salah satu pendukung NA-ASS ini berlangsung sekitar 2 jam di bawah pengamanan anggota polisi Polres Bulukumba.(***BCHT/DRWS)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama