Sosialisasi Netralitas ASN, Panwaslu: Lebih Baik Mencegah Daripada Menindaki

oleh

Takalar, suaralidik.com–Panwaslu Kabupaten Takalar berkunjung ke kantor Bupati Takalar, senin (08/01) siang. Kunjungan ini selain bertujuan untuk menemui H. Syamsari S.Pt.,MM dalam rangka silaturahmi, sekaligus mensosialisasikan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruangan Bupati Takalar.

Pemimpin Panwaslu Takalar, Ibrahim, menyampaikan ke Bupati agar ASN Jajaran SKPD di Kabupaten Takalar disiplin terkait netralitasnya menghadapi Pemilu ke depan

“Berharap edaran dari komisi ASN yang kami serahkan ke Bupati Takalar diteruskan Ke Seluruh SKPD, Camat, dan Lurah/Desa Se-Kabupaten Takalar. Kami lebih baik mencegah dari pada menindaki,” ungkap Ibrahim.

Foto bersama Jajaran Panwaslu Takalar saat berkunjung ke Kantor Bupati Takalar, senin (08/01).

Di lain pihak, Nellyati selaku Pemimpin Panwaslu Takalar, mengatakan bahwa dalam kunjungan tersebut mereka juga melakukan Koordinasi bersama H. Syamsari. Mereka tidak hanya membahas tentang netralitas ASN, tetapi juga mendorong kesiapan Pemda Takalar dalam menghadapi Tahapan Data Pemilih pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Ini menjadi prioritas diskusi adalah bagaimana strategi Pemda dalam menghadapi pemutakhiran data pemilih dan beberapa saran Panwaslu Takalar agar mempermudah Akses seluruh Masyarakat dalam melakukan perekaman. Terkhusus disabilitas agar diberi pemberlakuan khusus dengan disdukcapil lebih aktif mengunjungi orang-orang dengan disabilitas, begitu juga dengan pemilih pemula agar disdukcapil bisa mendatangi sekolah-sekolah dalam melakukan sosialisasi ataupun perekaman.” Nellyati menjelaskan.(Rey Seeker)