Begini Sosialisasi Pelaksanaan Pengadaan Jalur Kereta Api Maros -Pangkep Tahap Ke III

oleh
Pertemuan Sosialisasi Rel Kereta Api

PANGKEP, suaralidik.com – Bertempat Di Aula Kantor Camat Ma.rang Kel Bonto Bonto Kec Marang Kab Pangkep telah Berlangsung Sosialisasi Pelaksanaan Pengadaan Jalur Kereta Api (Maros -Pangkep) tahap Ke III Kec Marang. Selasa, 27 Februari 2018

Pertemuan Sosialisasi Rel Kereta Api

Kegiatan yang diawali Sambutan Camat Ma,rang, H Ahmad Bachtiar, dalam sambutannya Menjelaskan Tentang Wilayah Kec. Marang. Ada 226 orang Kepala keluarga yang terkena jalur Rel Kereta Api dan diharapkan kepada Masyarakt agar mendukung Program Pemerintah ini.

Sementara Kepala Kantor BPN Kab. Pangkep Bpk Arman Amrullah, SH. MH. dalam sambutannya “intinya dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mempersiapkan segala kelengkapan surat surat Tentang tanah yg dilalui Rel Kereta Api” ujarnya.

Kepala Pertanahan Kab. Pangkep meminta kepada masyarakat apabila di laksanakan pengukuran, maka yg bersangkutan atau pemilik lahan harus hadir di dampingi pejabat lurah atau kepala desa ,Untuk menjelaskan kepada Tim APRESIAL /Tim Penaksir harga Tanah.

Antusuas warga, mengikuti Sosialisasi

Kasi A Intel Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Dedy Irawan Virantama, SH. MH.
“selaku Tim Panitia pengadaan Tanah. Bertugas mengawal seluruh tahapan tahapan Proses pembebasan lahan sampai Tuntas dan tanpa ada masalah” jelasnya.
“Sekarang sudah memasuki tahap Pengukuran Dan di harapkan pemilik lahan agar hadir di lokasi, agar titik batas tanah sesuai serta posisi/nilai strategis Setiap Lahan berbeda satu sama lainnya, jangan sekali kali melakukan negosiasi Dengan Tim Apresial” tegasnya.
Dan mengharapkan kepada masyarakat yg dibebaskan lahannya supaya bisa memanfaatkan hasil Ganti ruginya sebagai modal usaha.

Dalam kegiatan ini, sempat hadir juga :
-Kadis Perhubungan Kab. Pangkep, Drs. Andi Abbas.
-Kadis Pertanahan Kab. Pangkep, Drs. Andi Achmad hisbul watan.
-Dandim 1421, di wakili oleh Danramil 1421-05, Ma’rang Kapten Inf. Muh. Razak.
-Kapolres Diwakili oleh Kapolsek. Ma’rang IPTU. Nompo.
-Kajari Kab. Pangkep Di wakili Oleh Kasi. Intel
-Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Desa Serta Masyarakat yang lahannya dilalui Rel Kereta Api Sekitar 300 orang.(syaiful/iwank86)