Sosialisasi Pencegahan TKI Non Prosedural asal Bulukumba Oleh Yayasan Peduli Insani Nusantara

oleh
yapinus
Yapinus Bulukumba Bersama Bupati Bulukumba , Andi Syukri Sappewali,Kamis 17/11/2016

Bulukumba Lidik News – Dalam rangka pencegahan TKI Non Prosedural asal Bulukumba yang ahkir-ahkir ini ramai berangkat secara ilegal ke Malaysia, maka Yayasan Peduli Insani Nusantara ( YAPINUS ) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Bulukumba mengadakan sosialisasi pencegahan.

YAPINUS menghimbau kepada masyarakat Bulukumba yang ingin ke malaysia agar dapat berangkat melalui prosedur yang resmi yakni melalui Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Swasta ( PPTKIS ) yang terdaftar dan diketahui oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja Bulukumba.

YAPINUS bermitra dengan PPTKIS PT. PANCA ASHMA TUNGGAL untuk membantu masyarakat yang ingin bekerja ke Malaysia agar di berangkat secara resmi tanpa biaya atau tanpa pemotongan gaji di negara tujuan.

Segala proses ditanggung oleh pihak perusahan sampai ke negara tujuan seperti Paspor, Visa, Medical Cek Up, KTKLN serta memiliki kontrak kerja antara majikan dan pekerja. Program tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan ingin mencari kelebihan ke luar negara.