Sosok “Bunda” Kabupaten Gorontalo, Ringankan Beban Moril Korban Banjir

oleh
Photo : Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway memberikan bantuan ke korban banjir

GORONTALO, Suaralidik.Com –  Hujan yang melanda wilayah hampir seluruh wilayah, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (29/5) malam, mengakibatkan empat desa di Kecamatan Tilango dilanda banjir, masing-masing Desa Tabumela, Desa Tualango, Desa Ilotidea dan Desa Tilote.

Banjir yang diakibatkan oleh meluapnya sungai bolango ini, sedikitnya membuat ratusan rumah di empat desa tersebut tergenang air, dan ribuan jiwa terdampak banjir yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita atau ba’da maghrib ini.

Untuk meringankan beban moril para warga korban banjir. Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway

terpanggil untuk turun langsung ke lokasi memberikan bantuan dan untuk mengobati trauma korban banjir, khususnya para wanita serta anak-anak.

“Ketika mendapat informasi, seperti ada magnet yang menarik saya menemui para mereka (korban banjir). Bantuan ini tidak seberapa. Semoga bisa membantu serta meringankan beban masyarakat yang saat ini dilanda musibah,” ucap sosok perwakilan perempuan di Kabupaten Gorontalo ini.

Dalam kesempatan itu, dirinya membagikan bantuan berupa selimut, sarung dan popok bayi

Ada ratusan warga yang mengungsi akibat banjir tersebut. Hingga pukul 23.30 Wita, di beberapa titik air belum juga surut. (***farun/iqb)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama