SPAM IKK Tellulimpoe Sinjai Rusak, Warga Sudah Mulai Kesulitan Air Bersih

oleh
SPAM IKK Sinjai
Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) yang berlokasi di Kecamatan Tellulimpoe

Suara Lidik Sinjai,- Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) yang berlokasi di Kecamatan Tellulimpoe Kab Sinjai hingga saat ini belum bisa mendistribusikan air bersih ke sejumlah pelanggan.Rabu (7/6)

SPAM IKK Sinjai
Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) yang berlokasi di Kecamatan Tellulimpoe

Hal ini diakibatkan adanya kerusakan beberapa mesin pompa di SPAM IKK Tellulimpoe Kab Sinjai tersebut.

Kerusakan ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Sinjai pekan lalu, tidak hanya menenggelamkan sejumlah rumah penduduk, tapi juga merusak unit-unit instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai.

Direktur PDAM Sinjai, Suratman kepada media, Selasa (6/6) membenarkan kalau bencana banjir yang melanda Sinjai pekan lalu itu mengakibatkan terhentinya sistem distribusi air bersih kepada pelanggan yang berada di Kecamatan Tellulimpoe karena ada beberapa mesin pompa rusak.

Saat ini sekitar 430 KK yang menggantungkan kebutuhan air dari PDAM mengalami kesulitan air bersih.

Juga dijelaskan kalau Pihak PDAM terus berusaha mencari solusi agar para pelanggan di wilayah itu segera mendapatkan pasokan air bersih.

Selain itu, pihak PDAM Sinjai sudah mendatangkan teknisi dari Makassar untuk segera memperbaiki mesin pompa yang rusak, namun demikian perbaikan ini tidak bisa berjalan dengan cepat karena mesin pompa mengalami korslet akibat genangan air dan lumpur.

Besar kemungkinan kami akan menggunakan pompa mesin cadangan karena mesinn pompa yang rusak harus segera dibawah ke kota Makassar untuk perbaikan, tutupnya.

Andri (32) salah satu warga Tellulimpoe kepada suaralidik.com menjelaskan, kalau saat ini dirinya bersama keluarga sementara menggunakan air galong yang dibawakan oleh keluarganya dari kota karena air bersih susah didapatkan karena sumur juga masih sangat keruh dan kotor akibat bajir.

(Aan/bcht)