Spanduk Tolak Rencana Kedatangan Jokowi di Temukan di Kajang

oleh
Spanduk Tolak Kedatangan Presiden Jokowi di Kajang -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Sebuah spanduk yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Kajang Menolak Jokowi di temukan di Dusun Sobbu Desa Tanah Toa Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba,Sabtu (15/10/2016).

Berdasarkan informasi yang di himpun, Spanduk tersebut di pasang oleh warga Dusun Sobbu Desa Tanah Toa, Umar Bin Sabbang yang diketahui seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Makassar bersama dengan seorang rekannya.

Isi dari Spanduk tersebut menamakan Aliansi Masyarakat Kajang Menolak Jokowi dan berisi 3 tuntutan yaitu
1. Menimbulkan konflik internal Masyarakat Kajang salah salah satu bunyi pasang “Rikajang”
2. Potensi modernisasi yang bertentangan prinsip “tukamase – masea”
3. Potensi wisata yang berdampak pada lingkungan sosial dan budaya serta adat istiadat. #Save Kajang#

Salah seorang warga Dusun Sobbu Desa Tanah Toa,Sussang Bin Nu’ga (43) yang sempat menegur Umar berteman dan menanyakan spanduk apa yang mereka pasang tersebut dan dikatakan oleh Umar bahwa itu adalah spanduk yang mereka buat untuk menolak kedatangan Presiden Jokowi di Kajang.

Spanduk Tolak Kedatangan Presiden Jokowi di Kajang -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Spanduk Tolak Kedatangan Presiden Jokowi di Kajang -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Sussang kemudian melaporkan hak tersebut kepada Kepala Desa Tanah Toa, Abdul Salam yang memberitahu Babinsa Tanah Toa Peltu Lansing bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Jawaruddin dan keduanya mendatangi lokasi yang dimaksud melihat spanduk yang terpasang di batang pohon kelapa kemudian menurunkan spanduk tersebut dan diamankan oleh Brigpol Jawaruddin di Mapolsek Kajang.

Kepala Desa serta Peltu Lansing dan Brigpol Jawaruddin kemudian mendatangi kediaman Umar namun yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Sebagaimana diketahui Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo akan berada di Kecamatan Kajang dalam rangka meninjau Kawasan budaya Hutan Adat Amma Toa di Kecamatan Kajang pada akhir bulan Oktober ini.

REDAKSI ; suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama