Solar Langka-SPDN Bentenge Bulukumba 1 Bulan Tidak Beroperasi Tanpa Alasan Yang Jelas

oleh
SPDN Benteng Bulukumba
Foto : SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan) Bentenge Bulukumba tidak ada aktivitas,Senin 09/01/2017

Lidik Selayar – SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan) dengan Quota 72kl/bulan yang dikelola Koperasi Kencana Bahari yang berlokasi di kelurahan Bentenge Kabupaten Bulukumba sudah sekitar satu bulan tidak beroperasi.

SPDN Benteng Bulukumba
Foto : SPDN (Solar Packed Dealer Nelayan) Bentenge Bulukumba tidak ada aktivitas,Senin 09/01/2017

Anehnya karyawan SPDN yang dikelolah Kencana Bahari bentenge bahkan belum tahu alasan dari manajement Koperasi hingga SPDN tidak beroperasi sebagai mestinya.

Ambo Tuwo.Spd selaku karyawan bagian operator di SPDN yang dikonfirmasi langsung melalui telpon bahkan tidak tahu alasan yang jelas dari Koperasi kencana.

“SPDN di sini sudah 1 bulan lebih tidak beroperasi dengan alasan yang tidak jelas” Ungkap Ambo Tuwo,Senin( 09/01/2017).

Hasil pantauan suaralidik.com pada hari senin 9 januari 2017,SPDN yang berdekatan dengan kantor dinas perikanan dan TPI tempat pelelangan ikan itu tampak tidak ada aktivitas sama sekali.

Nelayan banyak yang tidak bisa melaut akibat SPDN yang tidak menyediakan bahan bakar solar seperti yang diutarakan oleh seorang Nelayan sekaligus pengusaha ikan yang bernama Bondang,Senin( 09/01/2017)

Pengusaha ikan dan kapal tangkap ikan bersama nelayan lainnya berharap agar SPDN Bentenge Bulukumba segera difungsikan kembali mengingat jarak tempuh untuk membeli bahan bakar solar ditempat lain sangat jauh dan kadang tidak dapat sama sekali,Keluh Bondang yang dihubungi oleh suaralidik.com,Senin( 09/01/2017) sekitar pukul 11:00 WITA.

Dinas Perikanan Bulukumba
Alfian : Kepala Dina Perikanan Bulukumba

Ditempat yang berbeda Senen 09/01/2017 pukul 11:25 WITA,ditemui dikantornya langsung Kadis Perikanan Bulukumba, Alfian membenarkan bahwa banyak laporan dari nelayan yang mengeluhkan tidak adanya ketersediaan bahan bakar solar di SPDN Bentenge hingga mereka tidak bisa melaut.

Alfian juga mengatakan bahwa Dinas Perikanan Bulukumba akan menyurat ke pengelola SPDN Bentenge yakni Koperasi Kencana Bahari untuk memberikan alasan yang jelas sekaligus menjadi teguran buat pengelolah SPDN itu.

“Kami akan menyurati mereka,meminta alasan yang jelas hingga tidak beroperasi karena ini sangat menyulitkan para nelayan yang butuh bahan bakar setiap hari untuk melaut” Jelas Alfian.

( darwis/bcht)