Spesialis Jambret Handphone diamankan Polisi di Polsek Tamalate Makassar

oleh -
Pelaku Jambret saat berhasil ditangkap polisi
Pelaku Jambret saat berhasil ditangkap polisi

Kota Makassar, suaralidik.com – Unit Opsnal Polsek Tamalate yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Ipda Sugiman berhasil mengamankan seorang pelaku Pencurian disertai dengan Kekerasan (Curas) di Jalan Sultan Alauddin II Lrg. 10 Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Senin(28/5/18).

Berawal dari informasi korban Lk AG(17) yang merupakan seorang pelajar tepatnya pada Hari sabtu Tanggal 19 Mei 2018 di Jalan Dg. Tata Raya Makassar telah terjadi pencurian dengan kekerasan dimana pelaku yang berjumlah 2 (dua) orang dan mengancam korban dengan sebilah parang, berhasil mengambil Hp milik korban jenis Samsung J7 berwarna hitam. Dan diketahui bahwa pelaku adalah seseorang yang korban kenali.

Selanjutnya Unit Opsnal melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui  identitas pelaku, dengan bantuan informasi terkait telah diketahui keberadaan pelaku, Unit Opsnal pun langsung melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku atas nama Lk MS(23) di rumahnya tepatnya di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Setelah   diinterogasi kembali  pelaku mengaku dan membenarkan bahwa  telah melakukan pencurian tersebut, selain itu pelaku juga mengakui bahwa pada bulan Februari 2018 juga telah melakukan pencurian  bersama Lk SB di BTN Hartaco Indah Kecamatan Tamalate  Makassar dengan cara merampas 1 (satu)  buah HP merk VIVO warna gold yg sedang berdiri dipinggir jalan.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan menuju Polsek Tamalate untuk penindakan lebih lanjut. (***Hms/AndiB)