Spesialis Pembobol Sadel Motor di Bulukumba Berhasil Dibekuk Polisi

oleh
Spesialis Pembobol Sadel Motor di Bulukumba Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Bulukumba. Senin (

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Pelaku kriminal spesialis pembobol sadel motor yang kerap beraksi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan akhirnya berhasil dibekuk jajaran Kepolisian.

Spesialis Pembobol Sadel Motor di Bulukumba Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Bulukumba. Senin (16/10/17).

Adalah Sakri alias Nuno (34) warga Jln. A.R Dg. Ngunjung II No.52 Makassar berhasil dibekuk oleh Resmob Polres Bulukumba yang di backup Resmob Polda Sulsel di Desa Baleangin Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Senin (16/10/17).

Penangkapan Sakri (34) ini bermula dari adanya laporan warga terkait hilangnya benda berharga dalam sadel motor yang sedang terpakir. Baru-baru ini Sakri melancarkan aksi di beberapa tempat yang berbeda di antaranya pada parkiran toko Retail depan RSUD Andi Sultan Dg Raja Bulukumba dan Pertamina kecamatan BontoBahari.

Berdasarkan laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Bulukumba yang diBackup oleh Resmob Polda Sulsel melakukan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah saksi dan identik dengan Sakri (34) dan diketahui sedang berada di Desa Baleangin Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, kemudian di lakukan penangkapan terhadap pelaku dan digiring ke posko Resmob Polda Sulsel.

Pada Saat penangkapan personil gabungan berhasil mengamankan barang bukti yakni 1 Unit Motor Yamaha Mio Soul GT warnah Merah No. Pol. DD 2490 LJ yang digunakan saat menjalankan aksinya, dan 1 Jaket merek Threeseven warnah Hitam, 1 topi yang digunakan saat menggasak korban serta 3 Buah Dompet dan 3 HP, 2 Buah Tas kecil.

Selanjutnya tersangka di bawa ke Kabupaten Bulukumba.

Setelah di interogasi Tersangka diminta untuk menunjukkan tempat barang bukti Dompet yang telah dibuang namun pada saat diperjalanan tersangka memberontak berusaha melarikan diri sehingga terpkasa dihadiahi timah panas.

“Tersangka Sakri (34) merupakan residivis kasus congkel Sadel motor yang melakukan aksinya di beberapa kabupaten, tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP,” kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi.