SSB Kalegowa Rayakan Ulang Tahun ke-16

oleh -
Foto : Ketua SSB Syech Yusuf, Haerul Abbas SE menyerahkan TropibTop Skor

Gowa, Suaralidik.Com – Turnamen sepakbola aniversary kalegowa soccer school 16 th berlangsung dari hari jumat hingga minggu (19 sd 21 april 2019) distadion kalegowa.

Turnamen tersebut, merupakan perayaan ulang tahun sekolah sepakbola (SSB) Kalegowa yang ke-16, yang dimeriahkan sejumlah SSB dari Polewali Mandar, Makassar, Takalar dan Gowa dengan mempertadingan 2 kelompok umur, yakni umur 11 tahun dan umur 13 tahun.

SMKN 1

Pada kelompok umur 11 tahun, dimeriahkan 8 SSB yang terbagi dalam 4 pool, dimana terdapat SSB yang mengikut sertakan 2 tim.

Sedangkan pada kelompok umur 13 tahun dibagi dalam 4 pool dari 11 SSB yang ikut memeriahkan Turnamen sepakbola Aniversary Kalegowa Soccer School yang ke-16.

Pada pertadingan semifinal kelompok umur 11 tahun, mempertemukan SSB Kalegowa vs SSB Bagau Putra, yang brakhir dengan adu finalty yang dimenanglan oleh SSB Kalegowa. Untuk semifinal kedua mempertemukan SSB Elementary A, VS SSB Alimalaka, yang dimenangkan oleh SSB Elementary A.

Pada partai final mempertemukan SSB Kalegowa VS SSB Elementary A yang berakhir dengan skor 1-0 untuk SSB Kalegowa yang sekaligus dinobatkan sebagai juara I, dan SSB Elementary A juara II, serta juara ke-III SSB Alimalaka dengan kemenangan WO bagi SSB Bagau Putra.

Foto : Wakil Ketua Askab Menyerahkan Tropi Juara I

Pada kelompo umur 13 tahun berhasil melaju partai final adalah SSB Hasanuddin Makassar dan SSB Syekh Yusuf Gowa. Dimana pada partai semifinal mempertemukan SSB Hasanuddin vs SSB Anyelir dengan skor 1-0 untuk kemenangan SSB Hasanuddin. Pada partai semifinal kedua mempertemukan SSB Bangau Putra Vs SSB Syekh Yusuf yang berakhir 1-0 untuk kemenangan SSB Syekh Yusuf.

Pada partai final tersebut, SSB Syekh Yusuf dinobatkan sebagai juara satu setelah mengalahkan SSB Hasanuddin sebagai juara dua dengan skor 4-1. Juara ketiga dimenangkan oleh SSB Anyelir setelah menang WO atas SSB Bagau Putra.

Panitia pelaksana Hariyanto Achmad memberi apresiasi kepada seluruh SSB yang telah hadir berpartisipasi pada ulang tahun ke 16 SSB Kalegowa. Begipula ketua SSB Kalegowa Haerul Abbas, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. “Terima kasih kepada semua Pelatih, Manajer, pemain SSB yang telah memeriahkan ulang tahun ini, tentu ada kekurangan dalam pelaksanaan ini, tetapi inilah upaya panitia dalam membangun sportifitas anak anak.

Lebih lanjut Haerul Abbas, bahwa semoga anak-anakku yang mengikuti turnamen ini ada yang berhasil menjadi pemain timnas, tutup Haerul Abbas sebelum memberikan tropi kepada masing-masing SSB yang meraih juara.

Pada turnamen tersebut, selain memberikan tropi bagi juara, juga diberikan sejumlah uang pembinaan, bahkan menobatkan pemain terbaik dan top skor bagi kelompok umur 11 tahun. Dimana Ronaldo dari SSB. Kalegowa sebagai pemain terbaik dan Khaerul Bule sebagai top skor dari SSB Julu Bori.

Untuk kelompok 13 tahun Zulfahri Nur Alfarel sebagai top skor dari SSB Syekh Yusuf dengan mencetak 6 bola selama turnamen berlangsung.(***iqb)