SSB Syekh Yusuf Gowa Juara I di Anniversary SSB Kalegowa

oleh -
Fotp : Pemain SSB dan Offisial

Gowa, Suaralidik.Com – Sekolah sepakbola (SSB) Syekh Yusuf Gowa kelompok umur 13 tahun kembali dikukuhkan sebagai juara I pada turnamen sepakbola anniversary kalegowa Soccer school 16 tahun.

Pada turnamen tersebut, SSB Syekh Yusuf mengalahkan SSB Anyelir dengan skor 3-0 pada babak penyisihan, 2 gol dicetak oleh Andi Mukram Pamungkas dan 1 gol dicetak oleh Pangeran, yang masing-masing dicetak pada babak kedua.

Pada partai delapan besar, mempertemukan SSB Syekh Yusuf vs SSB Liberty Polman yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan SSB Syekh Yusuf. Pada pertandingan tersebut, 2 gol dicetak oleh Zulfahri Nur Alfarel dan 1 gol dicetak oleh Andi Mukram Pamungkas. Kemenangan atas SSB Liberty Polman mengantarkan SSB Syekh Yusuf melaju ke babak semifinal.

Pada partai semifinal, SSB Syekh Yusuf dipertemukan dengan SSB Bangau Putra Makassar dengan skor 1-0 untuk kemenangan SSB Syekh Yusuf, gol kemenangan tersebut dicetak oleh Zulfahri Nur Alfarel yang segaligus mengandaskan mimpi Bangau putra untuk melaju kepartai final.

Laga final, SSB Syekh Yusuf dipertemukan dengan SSB Hasanuddin Makassar yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan SSB Syekh Yusuf. Kemenangan tersebut diawali dengan tendangan finalty pada menit ke 5 oleh Muh. Yusran, setelah pemain bertahan SSB Hasanuddin handsball dikotak finalty. Menjelang babak pertama usai, gol dari SSB Hasanuddin tercipta melalui tendangan bebas dari luar kotak finalty, setelah tangkapan Mashyudi lepas, sehingga skor 1-1 hingga berakhir babak pertama. Sebelumnya gawang SSB Syekh Yusuf dikawal oleh Galih Panji dengan tanpa kebobolan, tetapi kekhawatiran pelatih mengantihnya dengan Mashyudi.

Memasuki paruh kedua pertandingan, instensitas serangan ditingkatkan oleh anak anak SSB Syekh Yusuf, hingga akhirnya Alfarel menggandakan kemenangan melalui hatrick yang berakhir dengan skor 4-1.

Tertinggal 4-1 anak-anak SSB Hasanuddin, berusaha keluar dari tekanan anak-anak SSB Syekh Yusuf, namun tak berhasil merubah skor hingga akhir pertandingan. Kegagalan SSB Hasanuddin merubah skor, berkat ketangguhan Muh..Yusran dilini pertahanan yang didampingi oleh Firjatullah bersama Rival yang digantikan oleh Muh. Ridha menjelang 8 menit pertadingan usai.

Dilini tengah tak kalah agresifnya Ilham Tri Utama, memutus serangan anak anak SSB Hasanuddin, sehingga memudahkan Ryaas, Andi Mukram dan Alfarel menembus pertahanan SSB Hasanuddin.

Zainuddin bersama Ismail selaku pelatih dan asisten pelatih memuji anak asuhnya dalam melakukan pola serangan dan pertahanan. Umpan silan dan permainan cepat menjadi kunci kemenangan anak anak Syekh Yusuf, tutur Zainuddin diakhir pertandingan.

Begitupula Ismail menyapaikan bahwa anak-anak SSB Syekh Yusuf ditopang dengan fisik yang baik sehingga menggunguli anak anak SSB Hasanuddin.(***iqb)

Adapun pemain SSB Syekh Yusuf sebagai berikut:
1. Mashyudi
2. Galih Panji
3. Muh. Yusran
4. Andi Firjatullah
5. Rival Yudistira
6. Ilham Tri Utama
7. Andi Mukram pamungkas
8. Zulfahri Nur Alfarel
9. Ryaas Ramadhan
10. Muh. Ridha
11. Hendra Gunawan
12. Muh. Fadil
13. Pangeran.(***iqb)