STAI Al Gazali Bulukumba dalam Acara Kegiatan Wisuda Sarjana ke XXV

oleh
STAI Al Gazali Bulukumba
Gladi Bersih Wisudawan STAI Al Gazali ,2/11/2016

Bulukumba – Bertempat di Auditorium Utama Hotel AGRI Bulukumba Sulawesi Selatan, sejumlah calon wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Bulukumba, mengikuti proses gladi bersih sebelum mengikuti pelaksanaan wisuda 1 hari mendatang (02/11). Ditemui disela–sela acara, Ketua panitia wisuda sarjana XXV, Drs.H.Maming,MPd menyampaikan bahwa pelaksanaan gladi bersih dianggap penting, guna meminimalisir kesalahan pada waktu pelaksanaan nantinya.

Gladi Bersih Wisudawan STAI Al Gazali ,2/11/2016
Auditorium Utama Hotel AGRI Bulukumba,Gladi Bersih Wisudawan STAI Al Gazali ,2/11/2016

“Pelaksanaan gladi bersih ini sebagai wujud pembekalan kepada calon wisudawan tentang tatacara mengikuti prosesi wisuda, sebelum hari H pelaksanaan wisuda berlangsung” terangnya.

Berdasarkan pantauan redaksi, pelaksanaan gladi bersih secara umum dapat berjalan dengan lancar kendati terdapat beberapa hal yang masih perlu dibenahi, terutama kesiapan pendamping wisudawan dalam proses pengukuhan. Dalam rencana acara protokoler yang dilansir panitia, pelaksanaan wisuda nantinya dijadwalkan dimulai tepat pukul 07.30 yang diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang dinyanyikan oleh tim paduan suara dari mahasiswi STAI Al Gazali Bulukumba yang diikuti seluruh undangan. Masih sama seperti tahun yang lalu, pada pelaksanaan tahun ini, diagendakan orasi Ilmiah yang akan disampaikan oleh Drs.H.A.Irmansyah,M.Pd.I selaku Ketua Kampus STAI Al Gazali Bulumba.

Menjelang berakhirnya acara gladi bersih, panitia menyampaikan beberapa hal terkait aturan selama pelaksanaan prosesi Rabu mendatang, diantaranya tidak diperkenankan kepada tamu undangan dan wisudawan untuk mengambil gambar selama proses pengukuhan berlangsung, tidak keluar masuk ruangan serta dilarang berisik. ditemui Oleh awak media salah seorang Mahasiswi STAI Al Gazali Bulukumba “Dirnawati asal dari Kabupaten Bantaeng nengatakan bahwa pelaksanaan Gladi Bersih hari ini diikuti oleh seluruh calon wisudawan dan kami merasa bahagia bisa berhasil menyelesaikan Program Strata Satu (S1) yang selama 4 Tahun kami berjuang ( darwis/suaralidik )