Stop Bayar Pajak Jadi Trending Topic

oleh

JAKARTA,SUARALIDIK.com– Pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan Tax Amnesty (pengampunan pajak) dipandang negatif oleh netizen. Apalagi belakangan ini muncul melalui pesan berantai WhatsApp tentang pensiun yang ditagih membayar pajak dengan nominal yang mencekik leher.

Beberapa jam ini media sosial, khususnya Twitter, diramaikan dengan hastag (tanda pagar) #stopbayarpajak. Banyak akun menuliskan untuk tidak lagi membayar pajak di Indonesia.

Misalnya akun @alifandri yang menulis,”Nunggak pajak diberi amnesti pajak, yang taat pajak malah ditilep pejabar pajak (uangnya) #stopbayarpajak.

@alifandri_di28
Twitter @alifandri_di28

Lalu akun @rafsa_08 menambahkan kedaulatan ada di tangan rakyat – #stopbayarpajak – negara jangan menindas rakyatnya sendiri.

@rafsa_08
Twitter @rafsa_08

Sementara pemilik akun Twitter @linggar_id berkicau,”Tax amnesty tak sesuai target, petugas pajak siap datangi rumah? Rakyat kecil lg yng kena #stopbayarpajak

@linggar_id
Twitter @linggar_id

Tapi, pembelaan muncul dari Mahfud MD melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd itu mencuit bahwa tidak membayar pajak adalah salah. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, rakyat harus taat membayar pajak.

@mohmahfudmdTwitter @mohmahfudmd

Redaksi Suara Lidik : Andi Awal