Studi Banding Berjamaah Kepala Desa di Jeneponto ke Bandung Disorot Warga, Hanya Buang-Buang Anggaran?

oleh
Foto bersama sejumlah kepala desa di Jeneponto yang studi banding ke Kota Bandung. Sabtu (15/7/17).

JENEPONTO, Suaralidik.com – Adanya kunjungan studi banding berjamaah kepala desa se kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ke kota Bandung, Jawa Barat disoroti warga.

Foto bersama sejumlah kepala desa di Jeneponto yang studi banding ke Kota Bandung. Sabtu (15/7/17).

Salah seorang pemuda, Anwar T Mengatakan, kunjungan studi banding tersebut hanya terlihat seperti jalan-jalan, atau rekreasi semata, sehingga terkesan hanya membuang-buang anggaran.

“Studi Banding itu berdungsi untuk meningkatkan SDM perangkat desa yang selanjutnya agar diterapkan melalui program-program di desa, sehingga manfaatnya di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat desa. Namun, jika melihat realitas yang terjadi studi banding yang di lakukan berulang-ulang beberapa waktu yang lalu hampir tidak memiliki efek positif bagi masyarakat desa, sehingga hal ini terkesan hanya kunjungan rekreasi yang membuang-buang anggaran,” ujar anggota Komunitas Pemuda Merdeka Jeneponto ini. Sabtu (15/7/17).

Anwar berharap, kunjungan para kepala desa tersebut membuahkan hasil nantinya, agar mampu diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Kami berharap, studi banding ini kiranya dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga tidak terkesan hanya menjadi ajang rekreasi saja,” terangnya.

Diketahui, kepala desa se Kabupaten Jeneponto, berangkat ke Bandung untuk kunjungan studi banding, hari ini 15 Juli 2017 sampai beberapa hari kedepan, untuk belajar peningkatan SDM. (Iccang Kribo/RED 4).