Subhanallah. Polsek Pitu Riase Gelar Acara ‘Polisi Mengaji’

oleh -

SIDRAP, suaralidik.com — Kapolsek Pitu Riase dan elemen masyarakat mengikuti acara” Mengaji bersama’ yang digelar Masjid Polsek Al Amin Pitu Riase.

Kegiatan Polisi Mengaji yang dilakukan setiap harinya tersebut merupakan bagian dari safari Ramadan yang digelar oleh Polsek Pitu Riase.

Kapolsek Pitu Riase IPTU Sudirman SH, MH, mengatakan program Polisi Mengaji bersama dengan masyarakat itu adalah kegiatan sosial Keagamaan dalam rangkaian Satgas Nusantara Polri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang Insya Allah tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadan saja, tetapi juga setelah Ramadan selanjutnya akan kita laksanakan secara rutin, namun ,” kata Kapolsek disela-sela pengajisn tersebut.

Adapun selain itu tujuan dari Polisi Mengaji adalah bertujuan sebagai upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan pemahaman yang benar terhadap Aqidah Islam.

“Terutama giat kita ini bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek yang benar tentang tata-cara beribadah kepada Allah SWT,”ucapnya.

Selain itupula, juga menanamkan dan membiasakan perilaku/akhlak yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam yang benar.

“Mendidik dan melatih anak-anak kita sehak dini untuk dapat membaca Al Qur’an dengan baik, sesuai dengan kaidah ilmu Tajwid,” lontar Sudirman.

Mengajarkan hafalan, terjemah dan tafsir, surat-surat pendek dan ayat-ayat tertentu serta do’a-do’a.

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan ( Leadership) pada anak dan dapat menghasilkan anak yang taat pada Allah dan berbakti pada kedua orang tua,”imbuhnya.

Untuk itu, tujuan program Polisi Mengaji inipula bisa menjadikan anak yang berguna bagi dirinya, Keluarganya dan lingkungannya.

“Insya Allah dengan kegiatan positif ini bisa melipat gandakan nilai ibadah kita di bulan Ramadhan, Insya Allah amiiin.

Kegiatan Polisi Mengaji terselenggara atas kerjasama sama antara Polsek Pitu Riase dengan tokoh masyarakat dan tokoh Agama setempat. (Fajar Udin)