Sukri Sappewali Buka Perkemahan HUT PMI Ke-71

oleh
Bupati Bulukumba saat membuka Perkemahan HUT PMI ke-71 di lapangan Dermaga Leppe Bulukumba, Senin (26/9)- SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali membuka secara resmi perkemahan Palang Merah Indonesia ( PMI ), Senin (26/9) bertempat di Lapangan Dermaga Leppe Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Perkemahan yang diikuti oleh 1072 pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK ini dalam rangka memperingati Hari PMI ke 71 tahun 2016.

Menurut AM.Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan kepalangmerahan sangat identik dengan kemanusiaan dan jiwa sosial. Olehnya itu, diharapkan agar generasi penerus memiliki sifat kemanusiaan yang lebih tinggi dan peduli akan lingkungannya. Sebagai prinsip dasar Kepalangmerahan yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

Bupati Bulukumba,AM.Sukri Sappewali saat membuka Perkemahan HUT PMI ke-71 di Dermaga LeepeBulukumba, Senin (26/9)-SUARALIDIK.COM
Bupati Bulukumba,AM.Sukri Sappewali saat membuka Perkemahan HUT PMI ke-71 di Dermaga LeepeBulukumba, Senin (26/9)-SUARALIDIK.COM

Jauhkan diri dari perilaku tercela dan tampillah sebagai insan yang berani melawan penyakit sosial seperti Narkoba, Seks bebas, premanisme dan radikalisme yang bertentangan dengan nilai nilai atau essien kemanusian dan nilai nilai kebangsaan. kita ingin membentuk dan membangun manusia yang memiliki karakter. Serta bangsa yang memiliki watak yang kuat.” ujar Sukri Sappewali.

Sementara itu, Ketua PMI Bulukumba, HA.Sharif Sahib, menyampaikan PMI adalah merupakan organisasi swasta yang bergerak dalam kemandirian serta organisasi yang berbasis kemanusiaan dan tanggap serta siap membantu dalam terjadinya bencana dan sosial kemanusiaan lainnya .

PMI hari ini sudah berusia 71 tahun dan telah banyak melakukan pengabdian positif kepada masyarakat, namun sejak 4 tahun terakhir PMI Bulukumba belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah kabupaten Bulukumba ” ujar Sharif Sahib dalam sambutannya.

Perkemahan yang akan berlangsung hingga tanggal 28/9/2016 tersebut turut dihadiri Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm. Sutikno, Burhan ( Ketua panitia ), Kapten Arm, Hanafi ( Danramil 04 Ujung Bulu ), Kadis Disdikpora Bulukumba, Andi Akbar Amier dan puluhan penggiat kepalang merahan Indonesia yang ada di Bulukumba.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com