Sukri Sappewali : Ada Beberapa Hal Kapus Kajang Terlalu Kaku, Itu DD 1 H Siap Angkut Jenazah dan Orang Sakit

oleh
Am Sukri Sappewali
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. ||Foto :Indra Chaerunnisa

BULUKUMBA, SUARALIDIK.COM – Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali menyampaikan keprihatinan terhadap polemik yang sedang hangat di Bulukumba terkait adanya insiden jenazah yang di tandu menggunakan sarung dari Puskesmas Kajang menuju rumah duka beberapa hari yang lalu.

Am Sukri Sappewali
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. ||Foto :Indra Chaerunnisa

Di temui di Kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan saat penyerahan Alsintan kepada perwakilan Kelompok Tani, Senin (28/8/17), Sukri Sappewali merasa kecewa terhadap kinerja Kapus Kajang karena tidak luwes mengemban amanah sebagai pejabat. Parahnya malah menyalah artikan regulasi yang ada mengenai penggunaan Ambulance.

Kepala Puskesmas terlalu kaku, padahal seharusnya seorang pemimpin itu harus luwes, menyesuaikan situasi dan kondisi. Paling tidak ada solusilah. Kalau ambulancenya tidak bisa dipakai, yah mintalah ke kabupaten untuk kirim mobil jenazah, atau hubungi kepala dinas, “tandasnya.

Lebih lanjut, Bupati berlatar belakang Militer ini menambahkan Kapus Kajang telah 3 kali berbuat hal yang melampaui aturan. Dan atas ulahnya tersebut, Bupati telah memberikan sanksi namun belum di jelaskan apakah akan di copot atau di mutasi ke Dinas.

Sudah keterlaluan dia ini. Itu mobil Dinas DD 1 H akan memuat orang sakit dan jenazah jika memang kita temukan dijalan dan jangan pernah ragu untuk menyampaikan kepada saya jika ada warga yang memerlukan kendaraan baik itu Ambulance maupun mobil jenazah, pemimpin itu harus mengabdikan diri kepada masyarakatnya ” tegas Sukri Sappewali. (red2)