Sukses Mengikuti Sekolah Pluralisme,Pemuda GMIM Siap Jadi Agen-Agen Perdamaian

oleh
Pemuda GMIM
Pemuda GMIM mengikuti Sekolah Pluralisme yang diselenggarakan oleh Sinode Am Gereja (SAG) Sulutteng di Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB)

Tomohon,Suaralidik.com – Sebagai garda terdepan dalam merawat keberagaman, Pemuda GMIM mengikuti Sekolah Pluralisme yang diselenggarakan oleh Sinode Am Gereja (SAG) Sulutteng di Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB). Kegiatan ini berlangsung dari 21-23 Maret 2018 di aula Gereja GKLB Imanuel Luwuk. Adapun peserta kegiatan ini diikuti para kawula muda utusan gereja-gereja seperti dari GMIM, GMIMB, GPID, GKLB, GPIBK, KGPM, Komunitas adat Minahasa “Waraney Wuaya”, GMKI Luwuk, PMII Metro Manado, STAK GKLB serta komunitas kawula muda yang ada di kota Luwuk.

Dalam kegiatan ini Pemuda GMIM diwakili oleh Pnt Toar Poluan dan Edwin Kambey.

Kegiatan ini berlangsung sangat menarik, selain diisi oleh seminar dan diskusi untuk lebih memperdalam pengetahuan akan arti pluralisme dan perdamaian. diakhir acara diadakan perkunjungan ke rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Luwuk yang bertujuan untuk lebih mengenal akan ajaran agama masing-masing. Sehingga diharapkan bisa menjadi pengetahuan bersama seluruh peserta Sekolah Pluralisme.

Perwakilan dari GMIM, Pnt Toar Poluan dan Edwin Kambey sangat mengapresiasi kegiatan ini.
Kami berdua sangat bersyukur mengikuti kegiatan ini, karena lewat kegiatan ini, kami lebih terbuka wawasan akan ragamnya keberagaman yang ada di Indonesia. Selain itu kami juga dengan semakin banyak mengenal dan mengetahui keragaman yang ada kami merasa memiliki tanggung jawab untuk terus merawat keragaman ini dan siap menjadi agen-agen perdamaian dimanapun kita pergi dan berada .

Ditempat terpisah, menurut Ketua Pemuda Sinode GMIM Periode 2014 2018, Pnt Toar Pangkey menjelaskan bahwa Pemuda GMIM akan terus berada dalam garda terdepan dalam merawat keberagaman di Indonesia, karena ini adalah anugerah Tuhan. Keikutsertaan dalam Sekolah Pluralisme adalah salah satu langkah untuk terus memperlengkapi agar Pemuda GMIM bisa menjadi duta-duta kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. (***Edwin/Aldo)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama