Sukseskan Pemilu, PPK Marisa Gelar Bimtek Pemungutan Dan Penghitungan Suara

oleh -

Suasana Bimtek oleh PPK Marisa Kabupaten Pohuwato, di aula kantor camat Marisa,Rabu 10/04/2019.(foto Ike).

Pohuwato, Suaralidik.com – Sukseskan penyelenggaraan pemilu 17 April 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Marisa kabupaten Pohuwato melaksnakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tingkat kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) gelombang ke tiga sekecamatan Marisa, Rabu 10/04/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor camat Marisa ini diikuti oleh anggota KPPS desa Palopo, dan desa Marisa Utara.

Disela-sela kegiatan, Ketua PPK Marisa Amrin Kadir kepada Suaralidik.com mengatakan, diselenggarakannya Bimtek ini adalah memberikan pengetahuan kepada anggota KPPS tentang pemungutan dan perhitungan suara pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April nanti.

“Secara alaternatif bimbingan ini ialah memberikan dan mentransfer pengetahuan kepada anggota KPPS, tentang pemungutan dan perhitungan suara sebagai bekal saat pemilhan nanti,”kata Ketua PPK.

Lanjut Amir, khusus untuk kecamatan Marisa, Bimtek ini akab dilaksankan sebanyak Empat gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada hari Senin kemarin dalam dua titik.

“Titik pertama di aula kantor desa Marisa Selatan dan diikuti dua Desa. Sementara untuk titik kedua akan dilaksanakan diaula kantor desa Pohuwato yang akan diikuti oleh dua deaa. Yang titik ketiga dilaksankan hari ini,”ungkap Amir.

Amir menambahkan, untuk gelombang ke empat akan dilaksanakan diaulah kantor camat Marisa, Kamis 11/04/2019.

“Insha allah untuk gelombang ke emapat besok dilaksanakan diaula kantor camat Marisa dan diikuti dua desa,”tutup Amir Kadir.(***Ike).