banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sulut Kian Waspada, Pasien Covid-19 Dinyatakan Bertambah

Pasien Corona
Foto : salah satu pasien Covit 19 yang dirawat oleh tim Rumah sakit Prof Lansia, Manado

MANADO, Suaralidik.com – Warga Kota Manado, Sulawesi Utara dinyatakan  positif mengidap Virus Corona atau Covid-19). Di Sulawesi Utara, bertambah dua orang lagi. Total seluruhnya jumlah pasien Virus Corona di daerah ini menjadi 5 orang.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel pada jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Senin, 06 April 2020, sore.

banner 728x250

“Perkembangan terbaru sesuai yang diklarifikasi, verifikasi oleh juru bicara nasional dan dipaparkan dalam website resmi pemerintah pusat, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sekarang ini berjumlah lima orang. Jadi ada ketambahan dua orang sebagai kasus baru,” jelas Dandel kepada wartawan.

Dia merinci, dengan begitu jumlah pasien yang dinyatakan positif di Sulut berjumlah 5 kasus, yaitu dengan nomor kasus 58, nomor kasus 660, nomor kasus 1535, sementara dua kasus baru ini belum mendapat register dari pusat.

Menurut Jubir Satgas Covid-19, dr Steaven Dandel, dua pasien terakhir adalah pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Mereka melakukan perjalanan dari luar negeri bersama-sama. Keduanya adalah perempuan usia 49 tahun dan 42 tahun,” katanya.

Keduanya warga Kota Manado yang sebelumnya dilakukan tes menggunakan rapid test telah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lanjut dikatakan, setelah dilakukan tes swab ternyata hasil keduanya positif Covid-19. Saat ini pasien sedang dirawat di RSUD Wolter Monginsidi, Sario, Manado.

Seperti diketahui, sebelumnya kasus pasien virus corona yang sudah teregistrasi hanya tiga orang. Dua dinyatakan telah meninggal dunia, sementara satu pasien sedang dalam  perawatan tim medik.(Tim/investigasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.