Surat Bupati Gorontalo Disetujui 6 Fraksi, DPRD Akan Gelar Paripurna PAW Wabup

oleh -
Rapat Banmus DPRD
Foto : Suasana rapat Bansus yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase,(foto Arif/Humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Akhirnya teka-teki pengisian Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo kian menemui titik terang. Pasalnya dalam rangka menindak lanjuti surat Bupati Gorontalo tentang pengisian PAW Wabup, DPRD Kabupaten Gorontalo berencana akan menggelar paripurna, Senin (17/02) pekan depan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Syam T. Ase usai memimpin rapat, Badan Musyawarah (Banmus) antar fraksi, Senin 10/02/2020.

“Dari 8 fraksi yang ada, 6 fraksi menyetujui untuk di paripurnakan Senin (17/02). Sehingga teka-teki ataupun kabar tentang pengisian PAW Wabup inshaallah akan segera terjawab,” terang Ketua.

“6 faksi yang setuju antara lain, fraksi PDIP, PKS, Golkar, PPP, Nasdem dan fraksi HanGer (Hanura dan Gerindra). Sementara 2 fraksi tidak hadir, fraksi Demokrat bersama PAN. Demokrat saat ini masih memimpin rapat RDP, sementara fraksi PAN mengikuti Munas,” sambung Ketua.

Syam T. Ase mengungkapkan, proses selanjutnya tentang surat bupati tersebut nanti akan dilihat pada hasil paripurna pekan depan.

“Perdebatan maupun sikap fraksi nanti kita akan lihat di Paripurna nanti. Jadi untuk membentuk panitia dan proses selanjutnya akan diputuskan di Paripurna,” tutup Syam T. Ase,(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60