Suriansyah : Pelanggaran Pilkada Meningkat, Didominasi ASN dan Perangkat Desa

oleh
Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH

BOLMUT, Suaralidik. Com –  Pelaksana Bupati Bolmong Utara, Suriansyah Korompot mengaku geram dengan meningkatnya pelanggaran Pilkada tahun 2018. Rata-rata pelanggaran didominasi Aparatur Sipil Negara dan perangkat desa.

Menyikapi fenomena itu, Plt Bupati  kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) soal netralitas menjelang pemilihan umum kepala daerah 2018 nanti. Hal tersebut dikatakan langsung Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot S.H rabu 25/4/2018.

“Membuat saya geram karena sesuai temun Panwas Bolmut, jumlah pelanggaran di dominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa,”ungkapnya

Mantan ketua Komisi II DPRD Bolmut itu menyebutkan banyak sekali informasi yang dilaporkan.

“Saya telah menerima informasi bahwa beberapa ASN, Sangadi (kepala desa) maupun aparat desa banyak melakukan pelangaran Pilkada. Saya ingatkan kembali, bahwa ASN dan aparat desa harus bersikap netral,” tegas Suriansyah.

Suriansyah mewanti-wanti akan memeroses oknum ASN  yang  dilapor Panwas sesuai aturan yang berlaku.

“jika adalagi laporan masuk soal ASN maka saya sbagai PLT Bupati akan memberikan sangsi sesuai dengan aturan,”tegas pria yang hobi main badminton itu. (***sube/iqb)