Suyanto Matoneng Resmi Jabat Ketua KNPI Kepulauan Talaud Yang Baru

oleh
Pleno Penggatian Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

MANADO, Suaralidik.com – Pasca meninggalnya Mendiang Jahja Alotia, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu, KNPI Sulut menggelar rapat Pleno pemilihan Ketua yang baru. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang tugas dan mesin Organisasi KNPI di Talaud.

Pleno Penggatian Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Rapat Pleno yang bertempat di sekretariat KNPI Sulut itu dipimpin langsung Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson A.W Kumaat. Rapat ini turut dihadiri wakil ketua I,II,III Stevy Suawa, Oktavianus Kenap dan Marthin Rangka dan perwakilan pengurus dari beberapa DPD.

Dalam keputusan rapat di Koni Sario Manado ini menetapkan Ketua DPD II KNPI Suyanto Matoneng dan Sekretaris Benyamin Tine sebagai penggsnti antar waktu. Keduanya di pilih dan ditetapkan hingga masa bhakti 2019 dan segera diberi SK agar keduanya segera menjalankan roda organisasi sesuai regulasi yang di tetapkan AD/ART.

Sebegai ketua baru, Suyanto Matoneng mengatakan akan mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan sesegera mungkin melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus yang ada di Talaud. Dirinya juga komitmen akan melanjutkan perjuangan dan program dari Almarhum Jahja Alotia.

“Kami akan melanjutkan perjuangan dan program dari alm Bung Alotia,sesegera mungkin kami akan melakukan konsolidasi dan menyusun program untuk pemuda perbatasan”, Ujar Matoneng

Diketahui, diselenggarakan sidang pleno ini dianggap penting karena Kursi ketua KNPI Talaud kosong pasca meninggalnya ketua terpilih Jahja Alotia dan pergantian Sekretaris KNPI Talaud yang sebelumnya diisi oleh Ofrin Maarisit.

Arfan Rauf, salah satu pengurus KNPI Talaud berharap pengisian kursi Ketua dan Sekretaris yang baru ini bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik dan program program yang pernah direncanakamln oleh Jahja Alotia bisa direalisasikan oleh Ketua yang baru.

“Segenap Pengurus mengucapkan selamat atas penetapan Suyanto Matoneng sebagai Ketua KNPI Talaud dan Bemyamin Tine SE sebagai Sekretaris KNPI yang baru. Semoga KNPI Talaud jaya”, Kata Rauf. (Wan Pakaya)