Syahrumi A. Baso : Memaknai Hari Pahlawan Dengan Memperhatikan Kesejahteraan Petani

oleh

Pangkep, Suaralidik.com – Peringatan hari pahlawan yang ke-73 tahun jatuh pada Sabtu 10 November 2018 Kemarin, dan biasanya diperingati hingga dimaknai dengan berbagai harapan masyarakat Indonesia.

Tentang makna hari Pahlawan, Politisi Partai Garuda, Syahrumi memaknai hari pahlawan sebagai momen untuk mengingat kembali jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang gugur dimedan perang dahulu, kala memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hari pahlawan itu menurutnya hari merefleksi dan mengenang jasa para pahlawan, bukan hanya untuk hari ini saja, tapi selamanya.

“Bagi saya wujud dalam memaknai hari pahlawan adalah kerelaan untuk mengabdikan diri demi kemajuan suatu bangsa, dan itu harus dilakukan secara ikhlas,” ujarnya.

Bang Rumi sapaannya melanjutkan bahwa pahlawan di jaman saat ini ada begitu banyak, bukan hanya orang yang gugur di medan perang saja, orang jujur mengabdi ikhlas dan bertanggung jawab serta yang berguna di masyarakat banyak juga disebutkannya merupakan pahlawan.

Sekertaris DPC Partai Garuda kabupaten Pangkep ini juga mengaku sangat kagum kepada para petani. Ia menilai petani merupakan pahlawan sesungguhnya bangsa ini.

“Petani itu pahlawan sesungguhnya bangsa ini. Mereka adalah tonggak menuju ketahanan pangan, gak ada mereka kita mau makan apa?,” Tambahnya.

Namun, Caleg DPRD Pangkep nomor urut 8 ini menyayangkan masih begitu banyak petani yang kesejahteraannya belum memadai di Indonesia.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati para petani dan berharap agar pemangku kebijakan lebih memperhatikan lagi kesejahteraan petani.

“Apakah kepahlawanan para petani menjadi spirit pembangunan atau hanya sekedar jargon. Bagi saya, kita semua, wujud dari kepahlawanan itu ketika petani sudah makmur dan sejahterah,” Tutupnya. (iwank86/SY)