Syamsari bersama TP PKK Takalar Turut Serta Rayakan Pesta Panen Raya Masyarakat Petani

oleh
Pesta panen Takalar
Bupati H.Syamsari, S.Pt.,MM (Pakai Baju Hitam) didampingi istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR.Hj.Irma Andriani, S.Pi.,M.Si, ikut marayakan pesta panen raya padi di Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang Kab.Takalar, dilaksanakan pada hari ini, Rabu 15 Agustus 2018.

Takalar, Suaralidik.com – Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM bersama istri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si ikut marayakan pesta panen raya padi di Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang Kab.Takalar, dilaksanakan pada hari ini, Rabu 15 Agustus 2018.

Pesta panen perdana ini diselenggarakan oleh Pemkab Takalar melalui dinas Pertanian Kab.Takalar kerjasama dengan DPC Himpunan Alumni Istitut Pertanian Bogor Kab.Takalar.

Turut hadir dalam panen padi tersebut beberapa Pimpinan OPD, Kabag. Humas dan Protokol Setda. Kab.Takalar, Camat Pattallassang, serta Camat Polongbangkeng Utara Kab.Takalar.

Bupati Takalar (Memakai baju Hitam) peduli dengan petani dalam kesempatannya mengatakan secara singkat berharap agar tingkat produksi padi di Takalar khususnya di Bilacaddi dapat lebih meningkat dari sebelumnya dan dapat lebih berkualitas.

“saya juga berharap kepada para petani agar dapat mensukseskan program pemerintah pusat dalam swasembada pangan, yaitu meningkatkan produktiftas pertanian bidang padi, jagung dan kedelai”.harap Bupati Takalar .

Mursalim Tika selaku ketua DPC HAIPB Kab.Takalar menjelaskan bahwa bibit padi yang pakai merupakan bibit padi jenis varietas IPB 3S yang merupakan bibit unggul yang dilepas oleh IPB untuk dicoba produksinya dengan masa panen selama 94 hari.

Lanjut dijelaskan, bahwa dalam satu hektar, bibit yang dipakai sebanyak 20 Kg dengan jumlah hasil panen pertanam  11,6/hektar. “Setelah Panen, kami akan uji coba rasa dan minat warga dan jika masyarakat Takalar menyukai maka kami akan jadikan Kab. Takalar menjadi sentral pembibitan benihan padi bibit ini.

“Bupati Takalar sudah menyetujui untuk kami memilih lokasi yang tentunya kerjasama dengan camat setempat dan dinas pertanian untuk pembibitan padi varietas 3S ini. Tentunya dengan harapan dukungan dari Pemda dan dari petani sendiri untuk melakukan budidaya padi dengan sesuai standar”.Jelas Mursalim Tika.