Syamsari Kitta : Bak Sampah Yang Telan Korban, Itu ‘Teguran’ Bagi Pemda Takalar

oleh

SUARALIDIK.COM – Sampah di Takalar telah lama menuai kritikan dari masyarakat bahkan berulang kali menjadi topik di media namun kritikan tersebut hingga kini tak juga menunjukkan hasil menggembirakan, bahkan Bak sampah di poros Galesong yang masuk ke badan jalan memakan korban tadi malam.14/11/2017.

Tampak setelah kejadian berlangsung malam tadi di Jalan Poros Galesong, Takalar

Bak sampah yang penempatannya masuk ke badan jalan, apalagi tak diikuti pemberian petunjuk kepada pengguna jalan menunjukkan manajemen persampahan yang buruk.

“Saya sangat prihatin, bersedih dan mengucapkan bela sungkawa pada korban suami istri yang menabrak bak sampah tadi malam, saya tidak tahu nasibnya sekarang, saya mendoakannya.

Tapi ini teguran karena adanya Manajemen persampahan yang buruk, apalagi menelan korban itu sudah tanda kelalaian dan teguran bagi Pemerintah daerah terkait” tegas Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta.

Penempatan bak sampah dan banyaknya sampah yang berserakan hingga saat ini menunjukkan lemahnya pelayanan publik.

Bahkan dengan banyaknya keluhan dan pemberitaan tentang sampah namun tak mengubah kondisi Takalar menjadi lebih bersih menunjukkan kurang sensitifnya semua pihak yang berwenang di Pemkab Takalar atas keluhan masyarakatnya dan hal ini jauh dari tujuan diadakannya otonomi daerah, tutup Syamsari Kitta. (Kemal).