Kubuh Syamsari Kitta Calon Bupati Takalar Keberatan Dan Menyesalkan Surat Edaran Lurah Pattallassang

oleh
Syamsari Kitta
Kubuh Syamsari Kitta Sangat Menyesalkan Surat Edaran Kelurahan Pattallasang Takalar .

Lidik Takalar – Kubuh Pasangan Syamsari Kitta – Achmad Dg Se’re (SK-HD ) Keberatan Terkait Beredarnya surat Larangan khutbah No 648/BLP/2016 oleh Pemerintah kelurahan Pattallassang yang dikeluarkan dan diedarkan pada hari kamis 17 November 2016 di wilayah Kelurahan Pattallassang .

Pilkada Takalar 2017
Surat Edaran Kelurahan Pattallassang Takalar,17 November 2016 Dengan no.Surat 148/KLP/XI/2016

Tim Kubuh Syamsari Kitta menjelaskan bahwa mereka sangat menyesalkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Lurah Pattalassang yang pada pokoknya melarang pasangan calon untuk menyampaikan khutbah jumat. Ini sekularisasi politik.Ini membahayakan. Pertanyaan yang muncul adalah atas dasar apa surat edaran ini muncul ?

Yang membuat ini semakin tak beradab karena Calon Bupati kami, Syamsari Kitta akan menyampaikan khutbah di Kelurahan Pattalassang besok Jumat tgl 18 Nov 2016. Apakah ini adalah upaya sistematis menjegal calon kami….? Tolong Pak Lurah menjawabnya. Ungkap Tim Media SK HD kepada Para Wartawan

Selain itu, pelarangan pasangan calon untuk menyampaikan khutbah adalah bentuk penjauhan agama dan politik. Bagaimana mungkin masyarakat akan tercerahkan jika agama sudah dijauhkan dari politik….? Apakah kita menghendaki pemimpin-pemimpin kita semakin jauh dari agama…? Bukankah sejumlah masalah d negeri ini muncul karena etika dan moral yang sudah hilang. surat ini sangat menggelikan mengingat syiar-syiar agama terhenti cuma karena pilkada .. Bahwa kemudian ada anggapan atau kekhawatiran khutbah akan dijadikan kampanye, apakah ada fakta yang mendukung kekhawatiran itu..? Bukankah ada lembaga pengawas yang akan memantau dan mengawasi…Lanjut Tim Media SK HD Kamis 17/11/2016 Di Posko kemenangan SK HD

Tim Media SK HD meminta kepada Lurah Pattalassang agar segera mencabut surat edaran yang tak memiliki dasar ini dan juga mendesak kepada PLT Bupati untuk mengambil langkah-langkah aktif terhadap aparatnya. Kubuh Syamsari Kitta tak ingin hal-hal demikian membuat prasangka bahwa netralitas ASN dipertanyakan.

Rep: Aim/RS