Syamsir Paro ” PAN adalah Partai Kader, Mengalir Seperti Air “

oleh
logo PAN

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com– Hingga saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Bulukumba belum memiliki nakhoda. Pasalnya dalam Rapat formatur tertutup  Selasa (13/9/2016) kemarin, dari lima formatur yaitu Andi Edy Manaf, Andi Zulkarnain Pangki, Syamsir Paro, Nuraidah dan Yusman Wahab masih saling tarik menarik siapa nantinya yang akan menduduki kursi nomor satu dari partai berlambang Matahari tersebut di Bulukumba agar semakin terang menyinari seluruh kader dan masyarakat Bulukumba.

Ketidak solidan dalam rapat formatur mengakibatkan posisi Zulkarnain Pangki, Edy Manaf dan Yusman Wahab harus diambil alih oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel untuk mencarikan solusi suiapa yang akan memimpin PAN Bulukumba setelah Syamsir Paro dan Nuraidah menyatakan abstain.

Syamsir Paro yang juga Wakil Ketua DPRD Bulukumba kepada Redaksi SuaraLidik.com melalui percakapan seluler mengatakan bahwa Partainya tersebut adalah partai Kader dan dirinya sebagai kader muda menghormati kader-kader potensial yang masuk dalam formatur.

Syamsir Paro ( Berkopiah ) salah satu Formatur PAN Bulukumba yang akhirnya memilih abstain pada Rapat Formatur Selasa (13/9/2016) -ANDI AWAL/SUARALIDIK
Syamsir Paro ( Berkopiah ) salah satu Formatur PAN Bulukumba yang akhirnya memilih abstain pada Rapat Formatur Selasa (13/9/2016) -ANDI AWAL/SUARALIDIK

Partai Amanat Nasional adalah Partai Kader, dimana kita sudah dapat membaca bahwa PAN Bulukumba masih butuh sosok yang telah membawa perubahan dan kesejukan dalam berpolitik di dalam Partai, biarkan mengalir seperti air dan siapapun yang terpilih dari ketiga formatur itulah yang terbaik dan akan bersama-sama dengan kita semua membesarkan serta membuat Partai PAN semakin berjaya di Bulukumba ” ujarnya.

Syamsir Paro tidak memungkiri dirinya merasa bangga dapat menjadi formatur dalam Musda ke-IV PAN Bulukumba ” Saya mengucapkan terima kasih sudah menjadi formatur, secara pribadi, saya menerima keputusan siapa yang akan memimpin PAN. Saya masih fokus di DPRD dinda, dan sekali lagi saya support saudaraku yang akan memimpin PAN ” Kata Syamsir.

Sebelumnya dalam pembukaan Musda ke-IV DPD PAN Bulukumba, ada 5 kandidat yang bersaing untuk menjadi Ketua DPD PAN, mereka adalah Edy Manaf, Syamsir Paro, Zulkarnain Pangki, Nuraidah dan Yusman Wahab. Bahkan Syamsir Paro mengapresiasi salah satu rekannya di DPRD Bulukumba yang juga masuk dalam formatur, Nuraidah yang memiliki keberanian untuk memimpin PAN

Saya apresiasi saudaraku Nuraidah karena ada keberanian. Dalam politik memang butuh keberanian.Itu saya apresiasi dan bukan hanya dalam politik saja di butuhkan keberanian seorang perempuan, dalam bisnispun begitu, meski saudaraku Nuraidah juga memilih abstain ” ucapnya.

Syamsir Paro berharap DPW PAN Sulsel bersikap bijak setelah mengambil alih penentuan Ketua PAN Bulukumba dan sesuai dengan pernyataan Ketua DPW PAN, Ashabul Kahfi yang menyatakan bahwa PAN adalah kader Partai.

REDAKSI SUARALIDIK ; andi awal