Syukri Tawil : Seluruh Tempat Usaha Harus Berpedoman pada SPPL

oleh
Syukri Tawil : Sekretaris DLH Boltim, Menghimbau Pelaku Usaha Mengurus SPPL

BOLTIM. Suaralidik.Com – Pemkab Boltim melalui Dinas Lingkungan Hidup mengingatkan pelaku usaha untuk selalu menjaga lingkungan. Acuan menjaga lingkungan telah telah tertera di Surat Penyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL).

Syukri Tawil : Sekretaris DLH Boltim, Menghimbau Pelaku Usaha Mengurus SPPL

Seperti yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup melalui Sekretarisnya, Syukri Tawil. Demi kenyamanan dan keamanan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menegaskan terhadap para pelaku usaha untuk menerapkan Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL) yang mereka kantongi.
Lebih lanjut, Syukri menghimbau pelaku usaha itu harus memperhatikan lingkungan, dalam hal pengelolaan sampah dan drainase di lokasi usaha yang berdampak pada lingkungan sekitar.
Sampai saat ini, DLH, sudah menerbitkan 39 SPPL dari 7 Kecamatan dari berbagai bidang usaha.
“Persyaratan pengurusan SPPL ini hanya khusus usaha yang kewenangannya masih di tingkat Kabupaten, karena kalau UKL dan UPL serta AMDAL itu pengurusannya sudah di Provinsi,” ungkapnya.
Ia pun menghimbau, kepada pelaku usaha agar dalam mendirikan usaha dapat mengurus SPPL, karena tidak di pungut biaya.
“Karena pengurusan SPPL ini tidak di pungut biaya, maka hendaknya pelaku usaha bisa menjalankan usahanya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,demi keamanan dan kenyamanan lingkungan,” tutup pria murah senyum itu.(bbrm)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama