Syukuran dan Konsolidasi, Kahfi Boyong Elit PAN ke “Rumah Kita”

oleh
Syukuran dan Konsolidasi, Kahfi Boyong Elit PAN ke "Rumah Kita"

MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) semakin menunjukkan totalitasnya mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Syukuran dan Konsolidasi, Kahfi Boyong Elit PAN ke “Rumah Kita”

Itu dibuktikan dengan kehadiran Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi bersama pengurus partainya di posko pemenangan Punggawa Macakka “Rumah Kita” di Jl Hertasning, Makassar, Jumat (3/11/2017).

Meski tidak sempat mengikuti rangkaian kegiatan zikir dan doa bersama yang digelar IYL-Cakka, karena baru tiba dari Jakarta. Namun Kahfi tetap bergabung di rapat koordinasi yang digelar usai salat Jumat.

PAN Sulsel tetap berada dibarisan IYL-Cakka, kendati partainya ikut memberikan rekomendasi usungan ke pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

“Sejak awal kita sudah komitmen berada di Punggawa Macakka. Kita tidak sempat hadir di acara tadi karena bertepatan dengan kegiatan di kantor DPRD,” kata Kahfi singkat.

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu rupanya tidak sendiri. Sejumlah pengurusnya serta legislator PAN se Sulsel ikut diboyong.

Seperti, Sekretaris PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar, Syamsuddin Karlos (Bendahara), Muhammad Irfan AB (Ketua Bapilu), dan Husmaruddin. Tak hanya itu, anggota DPR RI asal Fraksi PAN, Indira Chunda Thita juga datang khusus.

Usai menyapa tim relawan Punggawa Macakka, Kahfi bersama rombongannya langsung menemui IYL di lantai dua Rumah Kita Punggawa.

Ditanya mengenai komitmen partainya ke Punggawa Macakka, Kahfi mempertegas tak akan menghianati komitmen yang sudah dibangun sejak awal.

” Apapun yang terjadi kita tetap total ke IYL-Cakka. Catat. Kalau DPP PAN ke kandidat lain saya akan ke IYL- Cakka,” tegas Kahfi.

Dia mengaku sikap yang ditunjukkannya itu bukan tanpa alasan. Sebab, sejumlah lembaga survei menyebut pasangan IYL-Cakka punya peluang besar memenangkan pilgub 2018.

Apalagi lanjut Kahfi punya hubungan dengan keluarga Yasin Limpo yang sudah terjalin sejak lama.

Bahkan PAN merupakan salah satu partai yang mengusung Syahrul Yasin Limpo yang memenangkan pilgub Sulsel selama dua periode.

“Ini bukan soal partai. Ini adalah komitmen saya sejak awal,” kata politisi senior ini.

Kahfi menambahkan sejak IYL-Cakka dideklarasikan dia sudah menginstruksikan kepada seluruh kader partai berlambang matahari terbit itu untuk all out memenangkan pasangan yang dikenal merakyat dan Mr Komitmen itu.

” Kader PAN di daerah sampai saat ini solid mendukung IYL- Cakka,” tegasnya. (*)